Home / Headline / Bambang Soesatyo Dipastikan Melaju di Munas Golkar

Bambang Soesatyo Dipastikan Melaju di Munas Golkar

Bambang Soesatyo

Jakarta, BP–Ketua tim sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Siupit meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengintervensi pemilihan calon ketua umum (ketum) Partai Golkar dalam Munas Desember 2019.
Ahmadi menilai pernyataan Presiden Jokowi dalam HUT ke-55 Golkar yang bernada mendukung pencalonan Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar sebagai hal biasa.
“Di internal Golkar kami anggap itu biasa. Di internal Golkar, aturan Partai Golkar yang berlaku,” kata Ahmadi Noor Supit di Jakarta, Kamis (7/11.
Sebelumnya saat menghadiri perayaan HUT ke-55 Golkar di Jakarta, Rabu (7/11), Presiden Jokowi meyakini Golkar akan terus melejit karena Ketua Umumnya top.
Supit mengatakan, jika ada pihak di luar Golkar yang menilai pernyataan Presiden itu sebagai bentuk dukungan terhadap Airlangga, hal itu tidak ada masalah.
Namun Supit menekankan secara struktural politik pernyataan itu tidak dapat mengintervensi internal Golkar.
Dia takin, pernyataan Presiden tidak dimaksudkan untuk melakukan intervensi.Yang pasti secara struktur politik, itu tidak bisa mengintervensi partai, karena Pesiden bukan anggota Partai Golkar. Kami juga yakin Presiden tidak bermaksud ingin mengintervensi, apalagi sekaliber Golkar.
Jajaran timses Bamsoet menyatakan Bambang Soesatyo akan tetap maju sebagai calon ketua umum Golkar dalam Munas 2019
Wakil Sekjen Partai Golkar Darul Siska mengatakan, sejumlah daerah yang memiliki hak pilih telah menyatakan siap mendukung Bambang untuk memimpin Golkar. Dan, untuk memajukan Golkar selayaknya Bambang yang kini menjabat Ketua MPR.
” Biarlah Airlangga Hartarto menjadi menteri ekonomi yang dapat meningkatkan perekonomian di tanah air. Tugas Menko itu sangat sibuk, kurang pas jika dia memimpin Golkar. Toh, Golkar ke depan akan mendorong kadernya untuk melaju ke RI satu atau RI dua. Bukan Ketua Umum yang maju menjelang Pilpres,” papar Darul. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Penghargaan, ACT Dukung Program Kesehatan Pemerintah Sumsel

Palembang, BP–Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu menjadi salah satu hari yang diperingati setiap tahun, untuk ...