Home / Headline / 51 Halte Rusak Berat, Dishub Bakal Gandeng Swasta

51 Halte Rusak Berat, Dishub Bakal Gandeng Swasta

Kadishub Kota Palembang Agus Rizal, AP, MSi

Palembang, BP–Sebanyak 51 halte trans musi yang tersebar di berbagai titik di ruas jalan Kota Palembang dilaporkan mengalami rusak berat.

Pihak Dinas Kota Palembang mengaku akan melakukan revitalisasi dan peremajaan halte secepatnya guna memberikan pelayanan masyarakat Kota Palembang dalam menikmati perjalanan baik saat akan menggunakan moda transportasi trans musi maupun light rail transit (LRT).

Baca:  Sungai Musi Ditutup Tujuh Jam, Kapal Tongkang Dilarang Melintas

“Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kota Palembang memiliki 249 halte yang telah melayani sembilan koridor bus transmusi. Dari 249 halte tersebut memang butuh revitalisasi dan juga peremajaan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal, AP, MSi, Kamis (7/11).

Pasalnya, ia menambahkan dari 249 halte yang ada, 67 halte mengalami rusak ringan, 46 rusak sedang dan 51 rusak berat sedangkan sisanya masih bagus dan layak.

Baca:  Baru Selesaikan 231 Tiang Pondasi Rel LRT

Saat ini memang diakui dari 249 halte yang tersebar di berbagai titik di ruas jalan di Kota Palembang berubah melayani enam koridor.

“Program revitalisasi dan peremajaan halte memang telah dianggarkan tapi untuk mencukupi semua yang rusak untuk dilakukan pembangunan dan peremajaan tak mencukupi anggaran. Oleh karena itu kita akan coba mengandeng swasta untuk mendukung kami melalui program CSR-nya,” jelasnya.

Baca:  Kemacetan Akibat LRT Akan Dikoreksi

Agus Rizal berharap berbagai perusahaan di Kota Palembang bisa juga turut berkontribusi pembangunan infrastruktur Kota Palembang dalam hal ini membantu program revitalisasi halte sehingga masyarakat bisa nyaman saat akan menggunakan jasa moda transportasi trans musi maupun LRT. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

98.646 Guru Honor di Sumsel Terancam Diberhentikan, PGRI Sebut Pendidikan Akan Lumpuh

Palembang, BP–Sebanyak 98.646 guru honor di Sumatera Selatan terancam diberhentikan. Hal tersebut menyusul pernyataan Kementerian PAN-RB dan DPR yang menyetujui ...