Home / Bisnis / Karyawan Bank Sumsel Babel Sumbang 300 Kantong Darah

Karyawan Bank Sumsel Babel Sumbang 300 Kantong Darah

Palembang, BP

Karyawan dan Nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) menyumbangkan darah di Kantor Pusat BSB lantai 4 Jalan Gub H Bastari, Selasa (5/11/2019).

Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin mengatakan kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI UTD Palembang sebagai salah satu rangkaian menyambut ulang tahun ke-62 Bank Sumsel Babel.

“Salah satu rangkaian kegiatan kami adalah donor darah nanti puncaknya di hari Sabtu. Hari ini kami secara khusus ingin berkontribusi untuk kesehatan masyarakat,” katanya kepada awak media.

Syamsudin menambahkan, target darah yang terkumpul 300 kantong yang diharapkan mencukupi suplay kebutuhan darah di rumah sakit.

“Kami yakin kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian antara Karyawan, Nasabah, dan Masyarakat,” singkatnya.

Ditanya mengenai progres dan fokus BSB Achmad Syamsudin menjelaskan bahwa fokus saat ini adalah mempertajam porsi bisnis dan sistemnya.

“Bank ini (BSB) dari awal setiap pimpinan yg selalu mempunyai tantangan yang berbeda, kami meyakini Bank Sumsel Babel tetap tumbuh dengan kekuatannya di sisi consumer base dan govermance (Pemda) dengan pendekatan sarana teknologi,” bebernya.

Di tempat yang sama, dr Fachrendi Kabag Pengelolaan dan Pelayanan Darah PMI Kota Palembang mengatakan sejauh ini proses donor darah berjalan lancar tanpa ada yang sakit.

“Sejauh ini Alhamdulillah sejak pagi, dari proses seleksi donor sampai pendonor mengambil goody bag dan pulang, tidak ada hambatan sedikitpun. Serta tidak ada yang sakit selama pengambilan darah. Jumlah kantong masih belum bisa dipastikan karena kegiatan masih berlangsung,” kata dia.

Darah-darah tersebut nantinya akan didistribusikan kepada rumah sakit yang sudah memiliki Bank Darah Rumah Sakit (BDRS), ” Di Palembang ada 6 Rumah Sakit yang punya BDRS yakni RSMH, RS Bari, RS Charitas, RS Muhammadiyah, RS Siti Khodijah, dan RS Siloam,” tutupnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Serikat Pekerja Pertamina di Palembang Tolak Ahok Sebagai Direksi dan Komisaris

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan mengisi jabatan komisaris utama Pertamina ditanggapi Serikat Pekerja Pertamina (SPP RU III) yang ...