Home / Palembang / Lagu “Dek Sangke” Akan Iringi Indonesia Menari di Palembang Icon

Lagu “Dek Sangke” Akan Iringi Indonesia Menari di Palembang Icon

Palembang, BP — Kegiatan tahunan Indonesia Menari 2019 yang akan digelar di Mall Palembang Icon pada 17 November mendatang diantaranya dengan diiringi lagu khas Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Dek Sangke. Sebanyak 500 peserta akan menunjukkan bakat tarinya dan memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Perwakilan Indonesiakaya.com, Putra Pamungkas dan Billy Gamaliel mengatakan, setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari 2019 yang diselenggarakan pada Minggu, 17 November 2019 akan semakin semarak dengan adanya penambahan tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, Palembang.

“Setelah pendaftaran dibuka pada 9 September lalu, pendaftar membludak hingga 1000 orang. Sementara kuota yang tersedia hanya 500 peserta. Antuas masyarakat Palembang sangat tinggi,” katanya usai kegiatan Menuju Indonesia Menari di Kambang Iwak, Minggu (3/11/2019).

Sebanyak enam lagu daerah yang akan mengiringi yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian.

“Perwakilan satu lagu untuk setiap kota. Makassar, Jawa Barat, Jawa Tengah, Medan, Palembang, DKI Jakarta,” ujarnya.

Nantinya, 500 peserta ini akan dibagi menjadi 15 orang dan dinilai oleh satu juri. 33 orang akan memperebutkan untuk masuk ke final dan di tahap penyisihan hanya akan ada 5 peserta yang masuk final dan memperebutkan terbaik 1 hingga 5.

“Batas usia tidak ditentukan dalam lomba ini, yang penting bisa menari dan mengikuti koreografi dengan benar,” katanya.

Dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen. Tahun ini, www.indonesiakaya.com menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari.

Sementara itu, pada event Menuju Indonesia Menari 2019, puluhan penari memeriahkan kegiatan car free day di Kambang Iwak. Masyarakat yang hadir menunjukkan antusiasnya menyaksikan para penari yang tampil energik dan koreografi yang memadukan unsur tari tradisional dan modern.

Para peserta dapat menyaksikan tutorial gerakan Indonesia Menari 2019 melalui www.indonesiakaya.com/indonesiamenari. Para peserta diwajibkan untuk mengikuti gerakan tari yang telah dikonsep. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tokoh Pemuda PALI Jadi Dirut BUMD Pasar Palembang Jaya

PALI, BP–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI mengapresiasi capaian Abdul Rizal, salah satu tokoh pemuda asal Kabupaten PALI, yang ...