Home / Headline / Pemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Tema Bersatu Kita Maju

Pemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Tema Bersatu Kita Maju

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91di halaman Pemkab OKU, Senin (28/10).

Baturaja, BP–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91di Halaman Pemkab OKU, Senin (28/10).

Pada kesempatan itu, Wabup OKU Drs Johan Anuar, SH MM selaku Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr H Zainudin Amali, SE MSi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Baca:  Pemkab OKU Gelar Pasar Bedug Selama Ramadhan

Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Tema Bersatu Kita Maju ini, sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” papar Johan.

Baca:  Pemkab OKU Terima 174 Formasi Untuk CPNS dan P3K

Gerakan revolusi mental, lanjut Johan menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia. “Kalau generasi muda terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tutup Johan.

Pada kesempatan itu juga Johan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemuda pelopor OKU tahun 2019 yaitu
1. Juara I Fitriyana, S.Pd.,
bidang pendidikan.
2. Juara II Irlansyah, S.Pd.,
bidang pendidikan.
3. Juara III Fitria Widaswari, S.Pd ,
bidang pendidikan.
4. Juara harapan I Putri Awaliyah,
S.Pd., bidang pendidikan.
5. Juara harapan II Teguh Alhafiz,
inovasi teknologi.
6. Juara harapan III M. Januika
Aldrin, S.H., inovasi teknologi.

Baca:  Lurah di OKU Masih Bingung Tentang Pengelolaan Dana Kelurahan

Hadir pada acara tersebut Forkopimda OKU, Sekda OKU, Sekwan, OPD, Kabag, TP. PKK OKU, DWP OKU, Camat, Lurah, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, ASN, Pelajar, dan Jajaran Pemkab OKU. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Imbau Teroris Segera Bertobat

Jakarta, BP–Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan ...