Home / Headline / Setelah Belasan Kali Aksinya Sukses, Spesialis Pencuri Motor Diringkus

Setelah Belasan Kali Aksinya Sukses, Spesialis Pencuri Motor Diringkus

Ahmad Solihin saat diamankan polisi.

Palembang, BP–Spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Ahmad Solihin (30) berhasil ditangkap petugas Polsek Ilir Timur I Palembang, Selasa (22/10).

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Terusan Darat, No 184, Kelurahan 14 Ilir mengatakan, setidaknya sudah lima kali melakukan aksi curanmor di wilayah kota Palembang.

Setiap kali beraksi, dirinya selalu sendiri alias pemain tunggal dengan sasaran motor matik jenis Honda Beat dan Yamaha jenis mio.

Baca:  Motor Dicuri Saat Shalat di Masjid

“Motor yang didapat, saya jual ke sungai Rebo, Mariana. Harganya beragam dari 1,5 sampai dua juta. Kunci leter T itu saya dapatkan dari kawan di Sungai Rebo. Dia jugalah yang mengajarkan saya cara memetik motor,” katanya saat digelandang ke Mapolsek IT I Palembang, Selasa (22/10).

Tersangka yang berstatus lajang ini pun mengakui, jika apa yang dilakukannya semata-mata untuk berpesta narkoba jenis shabu. “Uangnya saya buat poya-poya, terkadang beli shabu,” katanya.

Baca:  Gembong Curanmor Tersungkur Diterjang Timah Panas

Sementara itu, Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan, tersangka Ahmad Solihin merupakan spesialis pencurian sepeda motor. Dari hasil pendalaman, tersangka sudah belasan kali melakukan aksi curanmor di antaranya dilakukan di wilayah hukum Polsek Ilir Timur I dan terekam CCTV.

“Tersangka juga merupakan residivis. Dalam beraksi pelaku sengaja berjalan kaki dan mengincar sepeda motor Honda Beat karena mudah diambil. Dari tangan tersangka, kita mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Matic BG 5930 ACR, satu unit handphone dan kunci letter T yang digunakan untuk mencuri motor.#osk

Baca:  Pura-pura Nabrak, Minta Diantar Berobat, Motor Diembat

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi

PALI, BP–Dua orang spesialis pembobol rumah kosong berhasil dibekuk tim gabungan Kepolisian Sektor Talang Ubi dibantu Polres PALI. Keduanya bernama ...