Home / Headline / Empat Spesialis Jambret Diamankan, Satu Tewas Ditembak

Empat Spesialis Jambret Diamankan, Satu Tewas Ditembak

Tiga dari empat pelaku jambret diamankan di Mapolsek IT I Palembang.

Palembang, BP–Jajaran Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang mengamankan empat pelaku spesialis sekaligus residivis jambret sadis yang kerap beraksi di kota Palembang.

Dari empat pelaku, salah satu tersangka tewas diduga akibat terkena dua lubang tembakan lantaran melawan kepada petugas saat akan ditangkap.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap Tan mengatakan, keempat pelaku merupakan spesialis pelaku jembret yang terbilang sadis.

Baca:  Mantan Driver Ojek Online Nekat Menjambret

Dari hasil penangkapan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa kalung emas, Hp dan tas milik para korbanya.
“Mereka merupakan spesialis jambret yang terbilang sadis. Korbannya tidak pandang bulu, ada ibu-ibu juga pemuda. Sehingga mengakibatkan kerugian yang bervarian,” kata Kapolsek, Selasa (22/10)

Dikatakan Kapolsek, salah satu tersangka berinisial MR (24) terpaksa diberikan tindakan tegas lantaran melawan saat akan ditangkap.

Baca:  Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Jambret Ditembak

“Ada salah satu tersangka dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia karena melawan saat akan ditangkap,” katanya.
Dari keempat tersangka yakni Reza (26) warga jalan Slamet Riyadi Lorong, Lawang Kidul Rt.10 Rw.03 Kel. 5 Ilir Kec. IT.II Palembang. Mr (24) warga jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT.II Palembang. (meninggal di Rs Bhayangkara akibat luka tembak). Selanjutnya khairul (48) dan Gilang (31) warga Palembang. Ketiga pelaku pun terancam pasal 365 KUHP.
Sementara salah satu pelaku Khairul mengaku, sudah lebih dari 20 kali melakukan jambret di kota Palembang dan tiga kali masuk penjara.
“Sering pak, sudah lebih dari 20 kali saya jambret. Tiga kali saya masuk penjara dengan kasus yang sama. Paling lama saya masuk penjara dua tahun,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Futsal Putra Putri Muba Melenggang ke Semifinal

Sekayu, BP–Tim futsal putra dan putri Muba berhasil merebut tiket semifinal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII di ...