Home / Headline / Bawa Kabur Uang Perusahaan, Karyawan Dilaporkan

Bawa Kabur Uang Perusahaan, Karyawan Dilaporkan

Suhermansyah saat melaporkan Ir ke Polresta Palembang, Selasa (22/10).

Palembang, BP–Seorang pengusaha, Anna Kadir (50), warga Jalan Anggrek, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang, melalui karyawannya, Suhermansyah (42), melaporkan Ir (28) ke Polresta Palembang, Selasa (22/10).

Ir, warga Jalan AKBP H Umar, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, dilaporkan ke polisi lantaran diduga melarikan uang setoran dari konsumen.

Akibat ulahnya, Ir yang juga merupakan karyawan Anna, telah membuat Anna mengalami kerugian Rp46,582 juta, lantaran terlapor tidak kunjung kembali ke toko miliknya di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning.

Baca:  Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan PT Bandar Trisula Resmi Ditahan

Menurut Suhermansyah, warga Jalan Muhajirin IV, Kecamatan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, korban menyuruh terlapor mengambil uang tagihan di toko konsumen.

“Dia ini disuruh untuk mengambil uang tagihan konsumen di daerah Karya Jaya, lantaran konsumen sudah mengambil beberapa ban di toko korban yang merupakan distributor ban mobil pada Jumat (18/10) sekitar pukul 13.30,” katanya sambil menunjukkan surat kuasa kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Baca:  Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan PT Bandar Trisula Resmi Ditahan

Setelah diperintah untuk menagih, terlapor lantas pergi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan motor miliknya, Yamaha Mio dengan nopol BG 2724 RF, untuk mengambil uang tagihan tersebut. “Usai disuruh korban, dia langsung pergi tapi tidak kunjung kembali ke TKP hingga sore,” katanya.

Karena Ir tak kunjung kembali mengantarkan uang tagihan, korban pun menyuruh Suherman untuk melaporkan Ir ke SPKT Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca:  Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan PT Bandar Trisula Resmi Ditahan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya laporan terkait penggelapan dalam jabatan yang dilakukan karyawan korban. “Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti unit Reskrim,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Futsal Putra Putri Muba Melenggang ke Semifinal

Sekayu, BP–Tim futsal putra dan putri Muba berhasil merebut tiket semifinal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII di ...