Home / Headline / Pese Fahum UIN Raden Fatah Palembang Bantu Korban Kebakaran di Karang Anyar

Pese Fahum UIN Raden Fatah Palembang Bantu Korban Kebakaran di Karang Anyar

BP/IST Penyaluran dana sumbangan masyarakat Palembang yang dikumpulkan oleh mahasiswa Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang dikomandoi langsung oleh Pembimbing Komunitas, Kemas A.R. Panji, M.Si kepada Posko Tanggap Darurat yang didirikan oleh KKP (Kerukunan Keluarga Palembang), Minggu (20/10).

Palembang, BP–Hasil penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Pecinta Sejarah dalam 2 hari, Kamis dan Jumat (17 – 18/10) di lingkungan kampus UIN Raden Fatah Palembang dan di Simpang Polda telah terkumpul uang Rp2.666.700.

SSeluruh uang tersebut diserahkan kepada korban kebakaran melalui salah satu Posko di Karang Anyar, Kelurahan 36 ilir Palembang, Minggu (20/10).

Penyaluran bantuan dana sumbangan masyarakat Palembang yang dikumpulkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang di komandoi langsung oleh Pembimbing Komunitas, Kemas A.R. Panji, M.Si disalurkan kepada Posko Tanggap Darurat yang didirikan oleh KKP (Kerukunan Keluarga Palembang).

Salah satu pengurus PESE menyampaikan, syukur alhamdulillah kami bisa ikut berbuat dan membantu jangan lihat jumlah yang kami berikan tapi lihatlah kami ikhlas dan rela membantu atas nama kemanusia.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa menyalurkan bantuan dana tersebut, semoga bantuan ini, bisa menjadi bermanfaat dan berguna untuk para korban bencana kebakaran di Karang Anyar,Tangga Buntung Palembang.” Kata Wakil Ketua Komunitas Pecinta Sejarah, Suryo Arief Wibowo.

Pembina komunitas PESE, Kemas A.R. Panji, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa UIN Raden fatah, terkhusus kepada Komunitas Pese Fahum, yang telah melaksanakana kegiatan penggalangan dana pada tanggal 18-19 Oktober 2019, dikampus UIN Rafah Palembang dan lampu merah Simpang Polda.

“Semoga bantuan dari hasil penggalangan dana selama 2 hari ini dapat membantu dan sedikit meringankan korban, saya mengimbau untuk yang belum memberikan bantuannya agar dapat segera menyusul.” ujarnya.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung sambil melihat lokasi kebakaran di Karang Anyar, Tangga Buntung Palembang. Sangat miris hati kami melihat kejadian tersebut karena rumah yang terbakar berjumlah 62 rumah dan 81 Kepala rumah tangga harus kehilangan rumah dan mengungsi. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Futsal Putra Putri Muba Melenggang ke Semifinal

Sekayu, BP–Tim futsal putra dan putri Muba berhasil merebut tiket semifinal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII di ...