Home / Pendidikan / Soal Dugaan Kekerasan Siswa, Kepsek SDN 87 Penuhi Panggilan Disdik

Soal Dugaan Kekerasan Siswa, Kepsek SDN 87 Penuhi Panggilan Disdik

Kepala SDN Dra Sumarti, MSi menunjukkan surat di gawainya sebagai kesepakatan damai dengan wali murid.

Palembang, BP

Kasus dugaan kekerasan siswa berinisial MI (12) oleh oknum guru di SD Negeri 87 Plaju Palembang yang pengakuan siswanya sempat viral kini mendapat sorotan dari Dinas Pendidikan.

Kasus yang menyeret oknum guru PNS juga membuat Dinas Pendidikan Kota Palembang memberi peringatan kepada Kepala SDN 87 Palembang Dra Sumarti, MSi.

Pasalnya, hari ini pihaknya memenuhi panggilan Disdik Kota Palembang lantaran dugaan kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru di sekolahnya.

Kasi Kesiswaan SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Dareni SPd MM mengatakan, pihaknya memanggil kepala sekolah untuk menjelaskan dan memberi peehatian atas kejadian tersebut.

“Ini merupakan suatu pelajaran bagi oknum guru SD N 87 Palembang khususnya dan guru di sekolah Dasar lain yang ada di kota Palembang agar kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi,” tegas Dareni, Jumat (18/10).

Lanjut dia, perlakuan seperti ini lah yang merusak citra para guru. Menurutnyq, guru adalah seperti seorang ibu apabila muridnya sudah berada di sekolah. Didik lah anak tersebut seperti anaknya, jangan di sakiti melainkan harus di sayangi.

“Tapi, Alhamdulillah kejadian yang tidak diinginkan ini sekarang sudah selesai secara damai antara kedua bela pihak secara tertulis dan ditandatangani diatas materai 6.000,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Kepala SDN 87 Palembang Dra Sumarti MSi bahwa kejadian yang terjadi pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Pihak walimurid memang tak menuntut apa-apa, hanya saja meminta guru itu minta maaf. Dan hari ini gurunya sudah mendatangi walimurid yang bersangkutan. Sebenarnya saya ingin mendampingi, tapi hari ini saya penuhi panggilan Disdik untuk menyampaikan kejadiannya,” urainya.

Menurutnya, antara walimurid, guru dan siswa saat ini sudah berjalan damai sebagaimana yang diharapkan. Ia berharap kejadian serupa di sekolahnya tak terjadi lagi.

“Saat ini memang sudah kita sanksi tertulis dan lisan,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang UNBK, Pastikan Kesiapan Siswa Lewat Simulasi

Palembang, BP–Kendatipun pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA akan dilaksanakan secara nasional pada awal Apri 2020 mendatang. ...