Home / Headline / DPRD Palembang Imbau Semua Pihak Bantu Warga Korban Kebakaran di Karang Anyar 

DPRD Palembang Imbau Semua Pihak Bantu Warga Korban Kebakaran di Karang Anyar 

Ketua Fraksi PKS DPRD Palembang M Hibbani

Palembang, BP–Ketua Fraksi PKS DPRD Palembang, M Hibbani, mengimbau semua pihak untuk terlibat membantu meringankan beban korban kebakaran, di RT 06 dan RT 08, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (15/10) sore itu menghanguskan 42 rumah yang terdiri dari 84 kepala keluarga (KK).

Baca:  Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Bantu Sembako Kepada Warga Pulokerto

“Mari kita bantu saudara kita yang tengah ditimpa musibah. Saat ini mereka membutuhkan uluran tangan kita,” kata Hibbani, Jumat (18/10).

Anggota DPRD Palembang yang terpilih dari Dapil I ini, mengatakan, berbagai elemen masyarakat, organisasi, perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, BUMD sudah bergerak membantu.

Tapi, yang mereka butuhkan saat ini adalah, bagaimana caranya untuk membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah hangus terbakar.

Baca:  Warga Ikut Bantu TNI TMMD Kodim 0418 /Palembang Bangun Jembatan

“Korban kebakaran membutuhkan bantuan agar mereka bisa membangun kembali rumah mereka, tentu ini tidak mudah. Tapi paling tidak Pemkot Palembang harus hadir ditengah kesulitan rakyat. Pemerintah harus pro aktif,” imbuhnya.

Menurut pria kelahiran 1983 ini, DPD PKS Palembang sudah mendirikan posko bantuan di lokasi kebakaran, sejak Selasa lalu. Hal itu sudah menjadi kewajiban.

Baca:  DPC Partai Demokrat Palembang Bawa Oleh-Oleh Buat Korban Kebakaran

“Alahmdulillah bantuan berupa makanan dan pakaian sudah cukup bagi korban. Saya tegaskan lagi saat ini mereka sangat mengharapkan agar dapat membangun kembali rumah mereka yang hangus terbakar, kami harap semua pihak terlibat meringankan saudara kita ini, terutama Pemkot Palembang,” ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kemelut Catur dan Takraw Porprpov Berakhir di Dewan Hakim dan PB Porprov

Prabumulih, BP–Kemelut pembengkakan medali yang diduga dilakukan oleh Kordinator Pelaksana (Kopel) cabang olahraga (cabor) catur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ...