Home / Headline / Bayi Umur Seminggu Ditemukan di Bak Mobil yang Diparkir

Bayi Umur Seminggu Ditemukan di Bak Mobil yang Diparkir

Bayi ditangani dan dirawat para petugas di Yanmeddokpol RS Bhayangkara.

Palembang, BP–Warga Jalan Mayor Zen, Lorong Tanah Abang, RT 28 RW 07, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang dibuat heboh dengan bayi di dalam bak mobil pick up, Kamis (17/10).

Informasi yang diperoleh, bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Mahmud (46). Saat itu saksi hendak mengeluarkan burung dagangan di depan rumah dan melihat sesosok bayi di dalam bak mobil pick up Daihatsu Grand Max BG 9932 NT miliknya yang diparkir di depan rumah.

Baca:  Bayi di Dibuang di Kardus, Dikira Kucing

Atas temuan bayi dalam keadaan tertidur di sebuah tempat tidur dengan bantal, pakaian bayi, bendong serta susu itu, saksi langsung melapor ke pihak yang berwajib.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irene mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi bayi tersebut ke RS Bhayangkara Palembang.

“Tadi ada warga yang melapor bahwa menemukan bayi di dalam bak mobilnya. Atas laporan itu anggota langsung ke lokasi penemuan. Lalu oleh petugas, bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan,” kata Kapolsek Kalidoni AKP Irene.

Baca:  Tangisan Bayi Perempuan di Teras Rumah Guru

Namun sejauh ini Irene belum bisa memastikan siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut dan saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan guna mencari pelaku.

“Sementara dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat. Orangnya sedang kita cari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbid Yanmeddokpol dr Hj Yunita Mars membenarkan bahwa pihaknya menerima penyerahan bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2.7 kg itu sekitar pukul 07.30 dan saat diperiksa kondisi alat gerak bayi, seperti kaki dan tangan semuanya lengkap.

Baca:  Tangisan Bayi Perempuan di Teras Rumah Guru

“Saat kita terima tadi bibir bayi agak kering, dimungkinkan lantaran kurang minum dan menangis karena lapar,” tuturnya.

Yunita memperkirakan, bayi tersebut berusia sekitar satu minggu lebih karena dilihat dari tali pusarnya yang sudah terlepas. Pihaknya juga susah melakukan pemeriksaan seperti cek darah dan sudah konsultasi ke dokter anak.

“Saat ini kita observasi dulu biar keadaan bayi lebih stabil dan selain dilakukan pemeriksaan, rambut di kepala bayi sudah dicukur biar lebih bersih dan sudah diberi nama Alina, yang artinya Sutra Surga,” tandasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Futsal Putra Putri Muba Melenggang ke Semifinal

Sekayu, BP–Tim futsal putra dan putri Muba berhasil merebut tiket semifinal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII di ...