Home / Budaya / Muaraenim Juara Tiga PPS 2019

Muaraenim Juara Tiga PPS 2019

Bujang Gadis Muaraenim yang berhasil meraih juara tiga di PPS 2019.

Muraenim, BP–Setelah mengikuti peorse seleksi yang cukup ketat, akhirnya bujang gadis Muaraenim,Denni Manggala Putra dan Rani Anggraini Semon keluar sebagai juara ke III diajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Sabtu (12/10).

Gadis Rani Anggraini Semo mengikuti masa karantina sejak 10 Oktober 2019 di Hotel Swarna Dwipa. Gadis berparas cantik asal Karang Endah, Kecamatan Gelumbang ini berhasil melalui proses penilaian dengan cukup baik dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatann tersebut.

Rani menampilkan tarian berjudul metik kawe (metik kopi). Dia terlibat langsung dalam koreografi dan musik tarian tersebut. Rani sebagai juara untuk kategori putri berbakat PPS 2019.

Baca:  Dipancing Petugas Sebagai Pembeli, Pengedar Narkoba Dibekuk

Kategori putri berkabat memang layak disandang Rani. Karena kemampuan bakat menari mahasiswi seni tari semester 7 Universitas PGRI Palembang ini sudah tidak diragukan lagi.

Pada malam final PPS 2019, para peserta berparade menggunakan National Costume dari daerah masing-masing. Danni dan Rani tampil menggunakan kostum bertemakan” Putri Dayang Rindu dan Pangeran Narang Cili”

Perhelatan Putra Putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan mencari putra putri daerah bertalenta dan mempromosikan budaya dari Provinsi Sumatera Selatan.

Baca:  Pelaku Curanmor Antar-Kabupaten di Sumsel Dibekuk

Sebanyak 17 pasang Putra Putri Sriwijaya dari seluruh Kabupaten/kota di Sumsel ini telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dan mengikuti masa karantina sejak 10 Oktober 2019 di Hotel Swarna Dwipa.

Di masa karantina. Peserta telah dibekali berbagai pengetahuan dan pengalaman dari para pakar. Sejumlah kriteria menjadi penilaian bagi para peserta berdasarkan 3B : Brain, Beauty, dan Behaviour.

Hadir dalam final PPS 2019 tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru, pembina ikatan Putra Putri Sriwijaya yang juga Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, Sekretaris Daerah Pemkab Muaraenim Hasanudin, Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muaraenim Isdrin dan sejumlah pejabt dari kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Baca:  Bupati Muaraenim Lantik 'Kabinet' Merakyat

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muaraenim Isdrin, melalui Kasinya, Elly Martini, mengatakan walaupun tidak berkesempatan meraih juara pertama, capaian Denni ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah partisipasi Kabupaten Muaraenim dalam ajang PPS untuk peserta putra.

Denni berhasil menyingkirkan peserta lainnya dan berhasil menyabet gelar juara tiga putra. Sarjana Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang asal Kecamatan Lawang Kidul ini menjalani serangkaian seleksi pemilihan PPS 2019  dengan mulus.

Dia  masuk dalam 6 besar bersama peserta dari Kota Palembang 1 dan 2, Musi Banyuasin, dan Pagaralam dan OKU Selatan. Hingga akhirnya mendapat gelar juara ketiga. Sedangkan  juara pertama adalah M Afit Syahputra dari Kota Palembang dan David Heydar dari Kabupaten Musi Banyuasin.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Turunkan 11 Atlet, Wushu Palembang Bidik Dua Keping Emas

Palembang, BP–Sebanyak 11 atlet cabang olahraga bela diri wushu Kota Palembang akan diturunkan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ...