Home / Bisnis / Penerbangan di SMB II Kembali Terganggu Akibat Kabut Asap

Penerbangan di SMB II Kembali Terganggu Akibat Kabut Asap

Kabut asap di bandara SMB II. FOTO. Instagram @palembangairport

Palembang, BP

Kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera Selatan, menyebabkan kabut asap di Kota Palembang pagi ini kembali pekat. Akibat kabut asap ini, terjadi keterlambatan jadwal keberangkatan dan kedatangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Hingga pukul 09.30, ada sebanyak 6 jadwal kedatangan dan 5 keberangkatan di Bandara SMB II yang mengalami keterlambatan. Rata-rata keterlambatan mencapai 1 hingga 2 jam.

“Saat ini jarak pandang sudah mulai normal, namun pagi tadi pukul 05.00 jarak pandang 700 meter, sedangkan pukul 06.00 hingga pukul 08.00 hanya 500 meter,” kata, Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Fahroji.

Fahroji bilang, sejauh ini tidak ada pesawat yang return to base (balik arah), namun ada satu pesawat berangkat dari Kuala Lumpur yang melakukan pengubahan waktu keberangkatan atau mundur dua jam dari jadwal semula. Pesawat ini akan sampai pukul 10.50 dari jadwal sebelumnya pukul 07.30.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang Wahyudi Kresna mengatakan, baru-baru ini gangguan kabut asap cukup menganggu jadwal penerbangan, terlama yang dialami mencapai 4 jam, namum hari ini mulai berkurang.

“Sejauh ini penumpang sebagian besar menunggu sampai pesawat diberangkatkan, karena ini kategori bencana, bukan masalah dari maskapai. Namun kami juga melayani, jika ada penumpang yang akan dijadwal ulang,” singkat dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bank Sumsel Babel Gelontorkan Rp48 Juta Bantu Korban Kebakaran Tangga Buntung

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsyudin menyerahkan bantuan korban kebakaran di Tangga Buntung belum lama ini. Saat ...