Home / Headline / SP2J Jangan Minta Subsidi Terus, Harus Sumbang PAD

SP2J Jangan Minta Subsidi Terus, Harus Sumbang PAD

Walkota Palembang Harnojoyo

Palembang, BP–Walikota Palembang Harnojoyo mempertanyakan pemasukan daerah dari Jaringan Gas (Jargas) Kota Palembang yang dikelola oleh PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) lantaran Pemkot Palembang sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 21 Miliar.
“Pemkot sudah memberikan bantuan ke pada SP2J sebesar 21 Miliar, sementara jumlah pelanggan hanya 7000, kembali tidak uang yang sudah dikucurkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Harno saat Launching Pembayaran Jargas PT SP2J melalui Bank Sumsel Babel dan Faspay (Alfamart), di Kantor Unit Usaha Minyak dan Gas SP2J Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Senin (14/10).
Kedepan SP2J, sambung Harnojoyo, jangan minta bantuan lagi. Tunjukkan hasil terlebih dahulu sudah ada belum pemasukan ke kas daerah.
“Jangan hanya meminta subsidi terus, BUMD harus dapat menyumbang PAD. Selain Jargas SP2J juga memaksimalkan dari unit usaha lain seperti Trans Musi, Rusunawa dan Pariwisata,” katanya.
“Jangan hanya meminta subsidi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga harus dapat menyumbang pendapatan ke pada Pemkot Palembang,” katanya.
Direktur Utama (Dirut) PT SP2J, Ahmad Novan, mengatakan, apa yang disampaikan Walikota Palembang merupakan bentuk motivasi kepada jajarannya.
“Bantuan dari Pemkot digunakan untuk pengembangan Jargas, sebesar 21 Miliar sudah kami gunakan dalam bentuk 90 kilometer jaringan, namun dari jumlah itu baru baru beberapa yang sudah dihidupkan,” katanya.
Ia menambahkan, jaringan 90 KM dipasang ditempat penduduk yang dekat “Prinsipnya pipa terpasang harus di pasang kependuduk,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Futsal Putra Putri Muba Melenggang ke Semifinal

Sekayu, BP–Tim futsal putra dan putri Muba berhasil merebut tiket semifinal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII di ...