Home / Headline / 33 Orang Ikuti Pelatihan Jurnalistik MOJO Palembang Session 2

33 Orang Ikuti Pelatihan Jurnalistik MOJO Palembang Session 2

BP/IST Suasana Pelatihan Jurnalistik MOJO Session 2, Sabtu (12/10), di TVRI Sumsel.

Palembang, BP–Setelah sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik perdana pada bulan Agustus lalu,.Komunitas Mobile Journalism (MOJO) Palembang kembali mengadakan Pelatihan Jurnalistik MOJO Session 2, Sabtu (12/10) di TVRI Sumsel, dengan tema yang lebih menarik yakni Jurnalis Keliling Dunia dan Mobile Jounalism.

Kali ini Ketua MOJO Palembang Muzhar Apandi, S.IP, M.Si atau akrab disapa Aan Muzhar tidak sendirian memberikan materi pelatihan. Kepala TVRI Sumsel Drs Sukirman juga memberikan materi seputar pengalamannya menjadi jurnalis kepresidenan yang membawanya berkeliling dunia hingga lebih dari 40 negara.

Baca:  Animo Masyarakat Ikuti Pelatihan Jurnalistik Komunitas MOJO Palembang Tinggi

Acara yang dipandu oleh Penyiar Berita TVRI Sumsel, Andi M. Said dan Audita Tamara Putri ini diawali oleh kata sambutan Dewan Pembina MOJO Palembang Meli Azhar, SE.

Pada kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala TVRI Sumsel Drs. Sukirman bersedia menjadi pemateri pada pelatihan tersebut sekaligus mengizinkan tempat di ruang rapat TVRI Sumsel sebagai lokasi pelatihan. Tentunya hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi peserta yang didominasi oleh kaum milenial itu.

Selain itu pihaknya mengusulkan agar ke depan, TVRI Sumsel dapat mewadahi hasil karya MOJO di Palembang pada khususnya, dan Sumsel pada umumnya. Misalnya mengadakan suatu tayangan program yang memuat video jurnalistik menggunakan konsep MOJO.

Baca:  Kenalkan Konsep MOJO di Pelatihan Video Jurnalistik BHPM Unsri

Gayung pun bersambut Kepala TVRI Sumsel Drs. Sukirman menyambut baik usulan tersebut. Ia pun mengaku akan mendiskusikannya dengan Ketua MOJO Palembang Aan Muzhar yang juga kameraman berita di TVRI Sumsel untuk mewujudkan usulan tersebut.

Sebanyak 33 peserta hadir pada pelatihan jurnalistik MOJO Palembang ini. Bahkan tak hanya berasal dari kota Palembang, namun juga sejumlah daerah lain di Sumatera Selatan, diantaranya Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, dan daerah lainnya.

Baca:  Kenalkan Konsep MOJO di Pelatihan Video Jurnalistik BHPM Unsri

Ditambahkan Ketua MOJO Palembang Aan Muzhar, pihaknya akan terus melakukan kegiatn serupa secara berkelanjutan. Selain sebagai sarana sharing, kegiatan seperti ini diharapkan memacu kreatifitas kaum milenial, khususnya di bidang jurnalistik.

Pada Kesempatan ini juga Komunitas MOJO Palembang memberikan penghargaan kepada LPP TVRI Sumatera Selatan sebagai media yang peduli terhadap perkembangan jurnalistik milenial khususnya Mobile Journalism di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dewan Pembina MOJO Palembang, Meli Azhar, SE didampingi Ketua MOJO Palembang, Aan Muzhar kepada Kepala TVRI Sumatera Selatan, Drs. Sukirman.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Penonton Jadi Saksi Suksesnya Bupati DRA Cup 2019

Keluang, BP–Meski hanya berskala kabupaten, animo masyarakat Musi Banyuasin sangat tinggi selama berlangsungnya turnamen sepakbola Bupati DRA 2019 yang digelar ...