Home / Pendidikan / Tanamkan Rasa Bangga Budaya Sendiri Lewat Lomba Putra-Putri SMAN 21

Tanamkan Rasa Bangga Budaya Sendiri Lewat Lomba Putra-Putri SMAN 21

Palembang, BP*

Tak bisa dipungkiri, memasuki era modernisasi belakangan ini, generasi muda semakin luntur akan kecintaan tentang budaya sendiri. Mulai dari gaya berpakaian hingga budaya timur.

Berangkat dari hal tersebut, pihak SMA Negeri 21 Palembang menggelar Lomba Putra-Putri SMAN 21 dengan berbagai kategori.

Mulai dari bujang-gadis, lingkungan hidup, fotogenik, pakaian daerah, duta dan lain-lain dengan tema Culture of Sumatera yang diikuti puluhan pelajar di Aula SMA Negeri 21 Palembang.

“Sumatera ini kan memiliki banyak budaya, mulai dari komering, banyuasin, Palembang dan lainnya. Nah kita ingin anak-anak bangga dengan culturenya baik pakaian maupun etika dan tata krama,” ujar Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain MPd usai membuka Kompetisi Putra-Putri, Sabtu (12/10).

Ia menambahkan, kecintaan dan kebanggaan tentang budaya sendiri bukan hanya saat ia memaparkan presentasi di hadapan juri. Tapi peseta juga wajib mengkampanyekan melalui media sosial instragram.

“Ke depan kita berharap keterampilan dan keahlian mereka bisa menjadi bekal saat mereka lulus nanti. Sebagaimana sekolah kita sebagai percontohan wirausaha,”jelasnya.

Kasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Sumsel Edi Manhar mengapresiasi langkah Kepala SMA Negeri 21 Palembang yang telah menggagas Kompetisi Putra-Putri SMA Negeri 21 Palembang sehingga mereka berkompetisi dengan soft skill masing-masing.

“Kami Dinas Pendidikan sangat apresiasi, ini langkah bagus. Artinya, lebih mereka tambah cinta akan budaya sesuai tema hari ini Culture of Sumatera,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kabut Asap Kian Pekat, Disdik Palembang Rumahkan Siswa

Palembang, BP Dinas Pendidikan Kota Palembang kembali meliburkan seluruh TK/PAUD, SD, dan SMP lantaran kualitas udara yang dinilai tidak sehat ...