Home / Hukum / Gelapkan Motor Teman, Irwanto ditangkap

Gelapkan Motor Teman, Irwanto ditangkap

Tersangka Irwanto

Palembang, BP

Berpura-pura meminjam motor temannya, Irwanto (27) malah membawa kabur lalu menggadaikan motor tersebut. Alhasil, Irwanto harus berurusan dengan Polsek Ilir Timur II setelah korbannya melaporkan dalam perkara penggelapan.

 

“Waktu itu aku pinjam motor Saiherman. Saat aku bawa ke warnet, motor itu dipinjam sama kawan aku. Setelah itu digadaikannya Rp 1,5 juta,” kata Irwanto di hadapan anggota kepolisian yang memeriksanya, Jumat (11/10).

 

Menurut warga, yang tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Perintis , Kecamatan Ilir Timur II, dirinya tidak berniat untuk menggelapkan sepeda motor milik temannya.

 

“Pinjam sebentar aku waktu itu. Sudah itu kawan aku jugo minjem motor dio (korban) tapi tahunyo digadaike oleh kawan aku,” katanya berkilah.

 

Kapolsek IT II Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, tersangka merupakan penjaga Indekos Kost King. Modus tersangka menggelapkan sepeda motor korban berpura pura meminjam. Setelah itu motor dibawa lari, lalu digadaikan oleh tersangka.

 

“Korban masih teman tersangka. Saat itu korban menunggu sepeda motornya yang dipinjam oleh tersangka. Setelah ditunggu – tunggu, tersangka tidak kunjung mengembalikan motor korban,” kata Ledi.

Dari pengakuan tersangka, sepeda motor Yamaha Jupiter MX tersebut sudah ia gadaikan ke temannya . “Kami masih mengejar teman tersangka yang menggadaikan motor korban,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hendak Pulang, Dibacok OTD di Depan Warung Bakso

Palembang, BP–M Febri Zula (23), warga Jalan Sungai Tawar III, Lorong Keluarga, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang harus ...