Home / Pendidikan / Disdik Usulkan Kepsek Dapat Tunjangan Rp6 Juta

Disdik Usulkan Kepsek Dapat Tunjangan Rp6 Juta

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto.

Palembang, BP

 

Dinas Pendidikan Kota Palembang mengusulkan pengalokasian anggaran tunjangan insentif untuk Kepala SMP besarannya Rp6 juta dan Rp5 juta untuk Kepala SD ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat memberikan kata sambutan pada acara Launching Perpustakaan Digital di SMP Negeri 9 Palembang belum lama ini.

 

“Rencana  tunjangan insentif ini akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan pada rapat anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang nantinya,”ujar Zulinto.

 

Mengingat Kepala sekolah merupakan tugas yang sangat berat, untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang-orang yang benar-benar layak dan profesional. Harus diingat jabatan kepala sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan.

 

“Kepala Sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpin. Oleh karena itu sudah selayaknya mereka di berikan apresiasi atas tugas yang diembannya,” tegasnya.

 

“Saya berharap pemerintah khususnya DPRD dapat memperjuangkan pemberian tunjangan insentif untuk mereka karena kerja mereka,”pintanya.

 

Anggota DPRD Palembang dari Partai Demokrat, Pomi Wijaya, mengatakan, jika memang usulan uang tunjangan kepsek itu masuk di DPRD Palembang, tentu akan dibahas terlebih dahulu.

 

“Nanti akan kami lihat dulu. Kita akan bahas di DPRD Kota Palembang,” ujarnya.

 

Asalkan kegunaan dari dana ini bisa dijelaskan secara rinci, DPRD Palembang, menurut dia, akan mendukung.

 

“Pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk kemajuan dunia pendidikan 20 persen. Asalkan semua  mengacu aturan nasional, kita akan sambut baik,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kabut Asap Kian Pekat, Disdik Palembang Rumahkan Siswa

Palembang, BP Dinas Pendidikan Kota Palembang kembali meliburkan seluruh TK/PAUD, SD, dan SMP lantaran kualitas udara yang dinilai tidak sehat ...