Home / Headline / Sekda OKU Buka Penilaian Lomba Sekolah Sehat

Sekda OKU Buka Penilaian Lomba Sekolah Sehat

Sekda OKU Dr Drs Achmad Tarmisi, SE, MT, MSi, MH, membuka penilaian Lomba Srkolah Sehat di SD Negeri 23 OKU.

Baturaja, BP — Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Dr Drs Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH, membuka penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) di SD Negeri 23 OKU, Kamis (10/10).

Pada kesempatan itu Sekda OKU menyampaikan terima kasih kepada Tim penilai LSS Tingkat Provinsi Sumsel. “Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi terhadap seluruh pengelola dan pelaksana, pembina program UKS dan melaksanakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi untuk berbuat bagi dunia pendidikan di OKU,” katanya.

Baca:  Bupati OKU Bantu Biaya Pengobatan Balita yang Kena Hydrocephalus

Dia menilai lomba LSS sangat penting sebagai kegiatan tahunan yang bersifat nasional dan strategis dan berjenjang, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. “Kami berharap kegiatan ini tidak semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan usaha menuju sekolah sehat, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan IPM khususnya melalui jalur pendidikan. Di OKU ada 3 sekolah yang mengikuti lomba LSS yaitu SDN 23, SMPN 13, dan SMAN 2 Batumarta unit 2,” jelasnya.

Baca:  Disparbud OKU Gelar Penyuluhan, Peserta Sepi

Sementara itu Ketua tim penilai Provinsi Sumsel Ismawati, SKM mengutarakan, ada sejumlah kriteria yang dinilai. “Diantaranya pembinaan UKS, pemantauan oleh pembina, pekarangan dan kesehatan sekolah, kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS,” katanya.

Pantauan di lokasi, hadir pada acara tersebut, ibu-ibu PKK, Kadin DLH, Kadinkes, Kadiknas, BKPSDM, Camat, Lurah, dan Jajaran Pemkab OKU. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengemudi Etios Silver yang Meledak Shock dan Lemas Usai Selamat

Inderalaya, BP--Yudi Ade Firdaus, pengemudi mobil sedan Etios Valco brand Toyota warga Komplek Griya Lematang 2 0blok DN rt 69/9 ...