Home / Palembang / DD Sumsel Beri Layanan Ambulans Gratis dan Pelatihan Mengurus Jenazah

DD Sumsel Beri Layanan Ambulans Gratis dan Pelatihan Mengurus Jenazah

Palembang, BP

Ambulans gratis hasil kerja sama DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Palembang dan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel), terus beroperasi melayani permintaan masyarakat Sumsel, terutama kaum dhuafa, yang butuh layanan antar pasien atau antar jenazah.

 

Ambulans ini hadir sebagai upaya Dompet Dhuafa Sumsel dalam menjawab sulitnya kebutuhan, maupun permasalahan kemanusiaan yang bersifat darurat.

 

Terlambatnya penanganan, kurangnya peralatan, hingga mahalnya biaya yang harus dibayar sering kali dirasakan dhuafa.

 

Itulah, kenapa DD Sumsel merasa perlu adanya ambulans ini. Bagi masyarakat yang butuh layanan ambulans bisa menghubungi 0811738700.

 

Dalam waktu dekat, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan juga bakal menggelar Roadshow Pelatihan Pengurusan Jenazah di tiga kota, yakni Palembang, Prabumulih dan Lubuklinggau.

 

Pelatihan ini bisa diikuti Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) dan juga terbuka untuk umum. Itu artinya,  Pelatihan Pengurusan Jenazah bisa diikuti utusan masjid, ormas Islam,  komunitas, persatuan amal kematian, majelis taklim,  dan masyarakat umum sekalipun.

 

Manajer Barzah dan Pakar Pemularasan Jenazah Dompet Dhuafa Sumsel, ustadz Madroi, bakal menjadi trainer dalam pelatihan nanti.

 

Dikatakan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Kusworo Nursidik, Lc, Kamis (10/10), Roadshow Pelatihan Pengurusan Jenazah ini, bakal diawali dari Palembang, di Masjid Assa’adah, yang berada di Jalan Letnan Murot KM 5 Palembang, Rabu (16/10).

 

Pada keesokan harinya, atau Kamis (17/10), dijadwalkan pelatihan akan digelar di Masjid Madrotillah di Kota Prabumulih. Sementara untuk Lubuklinggau akan digelar di Masjid Syuhada Majapahit, Sabtu (19/10).

 

“Kita sengaja menggelar Roadshow Pelatihan Pengurusan Jenazah, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara mengurus jenazah, mulai dari jenazah dimandikan, dikafani, dishalatkan, hingga di kuburkan,” jelas ustadz Kusworo Nursidik.

 

Dompet Dhuafa Sumsel berharap, lewat roadshow pelatihan pengurusan jenazah, terlahir generasi muda muslim yang bisa dan mau melakukan pengurusan jenazah.

 

“Untuk DDV, kami sudah sebarkan undangan buat Ketua dan Anggota DDV Sumsel untuk dapat hadir pada acara pelatihan,” kata Ustadz Kusworo.

 

Bagi peserta yang akan hadir, diharapkan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengetik BARZAH_DAFTAR_NAMA_ALAMAT_UTUSAN dan Nomor HP,kirim ke whatshaap atau sms ke 082184170379.

 

Panitia menetapkan, batas akhir pendaftaran paling lambat satu hari sebelum acara dimulai dengan kontribusi sebesar Rp15.000, untuk buat konsumsi, sertifikat dan salinan materi. #ril

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Restorasi Sungai Sekanak Habiskan Dana Rp15,5 Miliar

            Palembang, BP Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan ...