Home / Headline / Pekerja Renovasi Masjid Polresta Palembang Tewas Tertimpa Puing

Pekerja Renovasi Masjid Polresta Palembang Tewas Tertimpa Puing

BP/IST Agus Jumadi tak terselamatkan setelah bagian kepala hancur akibat tertimpa puing tiang pondasi bangunan masjid Polresta Palembang, Rabu (9/10).

Palembang, BP–Nyawa Agus Jumadi (47) tak terselamatkan setelah kepalanya hancur akibat tertimpa puing tiang pondasi bangunan masjid Polresta Palembang, Rabu (9/10).
Korban merupakan salah satu pekerja yang sedang melakukan renovasi masjid Polresta Palembang. Namun naas setelah besi penahan dipotong, korban tak bisa menyelamatkan diri hingga tertimpa.
Oleh para pekerja lain bersama aparat kepolisian dan warga, korban yang dalam posisi terjepit dikeluarkan dengan mencongkel tiang, lalu dilarikan ke RSUD Palembang BARI.
Akan tetapi akibat luka serius pada bagian kepala yang diderita, karena tak memakai helm pengaman saat bekerja, nyawa korban tak bisa diselamatkan.
Menurut saksi Tete, saat itu korban baru saja selesai memotong besi tiang pondasi dan menduga masih kuat. Namun diakuinya semua pekerja tidak memakai alat pengaman saat bekerja.
“Habis motong, lalu ditarik pakai katrek, dikira masih kuat. Saat itu pengawas berteriak, tapi korban sudah tidak bisa lari,” katanya.
Setelah korban terjepit di tiang beton tersebut, para pekerja lain, bersama aparat kepolisian dan warga langsung berupaya mengeluarkan korban.
“Langsung dibantu, pakai kayu palang dan besi mencongkel beton yang menimpa korban, tapi sepertinya kepala korban sudah hancur,” katanya.
Ia mengakui, korban bukan rombongannya, karena menurut Tete, ada bagian lain yang bertugas merobohkan sisa bangunan. “Kami dari PU hanya diperbantukan membersihkan sisa puing, jadi saya tidak kenal dengan korban,” katanya.
Selain mengevakuasi korban ke rumah sakit, para pekerja lain langsung diamankan untuk dimintai keterangan.
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah.
Saat di konfirmasi orang nomor satu di kepolisian Palembang ini mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga korban Agus Jumadi (47) yang meninggal tertimpa beton puing masjid Rabu, (9/10).
“Pastinya kita akan memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban. Seperti memberikan bantuan pemakaman dan sebagainya,”katanya.
Didi mengatakan pembangunan itu adalah proyek dari Pemprov (pemerintah provinsi sumsel).
Namun untuk hal pekerjaannya itu memang berada di lingkungan Polresta Palembang.
“Kita ini hanya lingkungannya saja tapi pekerjannya bukan Polresta. Itu proyek Pemda hanya tempat saja di kita,”katanya lagi
Ketika ditanya mengenai adakah tindakan pihak kepolisian terkait adanya perisitiwa meninggalnya seorang buruh pekerja bagaimana. Kapolrestabes mengaku akan melakukan penyidikan kendati secara kronologis pihaknya sudah mendapatkan cerita dari saksi mata di lokasi kejadian.
“Saat kejadian korban seharusnya lari ke kanan tapi dia lari ke kiri makanya terjadilah kecelakaan itu. Yang jelas kita lakukan penyelidikan supaya tidak berulang lagi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengemudi Etios Silver yang Meledak Shock dan Lemas Usai Selamat

Inderalaya, BP--Yudi Ade Firdaus, pengemudi mobil sedan Etios Valco brand Toyota warga Komplek Griya Lematang 2 0blok DN rt 69/9 ...