Home / Headline / Mang Jay Ciptakan Lagu Untuk Kapolda Sumsel Firli Bahuri dan Heri Gondrong

Mang Jay Ciptakan Lagu Untuk Kapolda Sumsel Firli Bahuri dan Heri Gondrong

Mang Jay

Palembang, BP–Setelah sebelumnya menciptakan tiga lagu khusus untuk TNI, Kiagus Zainuddin yang biasa dipanggil Mang Jay kembali menciptakan dua lagu untuk institusi Polri.
“Pada hari ini, aku telah mengeluarkan lagu terbaru, yang pertama untuk Bapak Kapolda, Irjen Firli Bahuri, lagu ini berdasarkan cerita tentang di mana Pak Firli ini terlahir dari keluarga sangat sederhana tapi dengan kegigihan dan kerja keras dia dapat menjadi Kapolda Sumsel dan Ketua KPK,” katanya, Selasa (8/10).
Karena berasal dari Sumatera Selatan, Firli Bahuri menjadi kebanggaan orang Sumsel sehingga Mang Jay membuat lagu untuk Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri berjudul Pak Firli Kebanggaan Kami.
“Intinya lagu untuk Pak Kapolda itu tentang kebanggaan dan kekaguman terhadap bapak Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri sebagai orang Sumsel,” katanya.
Lagu tersebut menurutnya, baru diciptakannya sekitar pukul 14.20. “Inspirasinya aku lihat di Youtube, beliau balik kampung, kita lihat kesederhanaan beliau di situ, aku salut beliau dengan kawan-kawannya waktu kecil dulu, dengan kawan-kawan sekolah beliau dulu masih inget, sampai -sampai pak Firli ikut memanggang kemplang , itu salut kito,” katanya.
Selain satu lagu diciptakan untuk Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri, dia juga menciptakan satu lagu untuk Katim Jatanras Polda Sumsel Heri Gondrong yang dinilai cukup berprestasi dan memberantas pelaku kejahatan di kota Palembang.
“Itu kebanggaan juga buat kita, untuk lagu Heri Gondrong ini inspirasinya dari Youtube dimana Heri Gondrong berprestasi dengan timnya memberantas pemalak-pemalak, garong-garong, jadi dibuat lagu untuk Heri Gondrong yang berjudul Heri Gondrong,” katanya sembarimengatakan kalau lagu Heri Gondrong di buat sekitar pukul 14.20 tadi.
Untuk lagu Pak Firli Kebanggaan Kami, dinyanyikan dengan bahasa Indonesia sedangkan lagu Heri Gondrong di nyanyikan dengan menggunakan bahasa Palembang sehari-hari.
Di tempat berbeda, akademisi dari UIN Raden Fatah, Kemas Ari Panji secara pribadi menilai Mang Jay adalah salah satu potensi kota Palembang dalam hal ini Sumsel.
Apalagi dia melihat lagu untuk Kapolda Sumsel Firli Bahuri awalnya dalam bentuk syair kemudian diangkat dijadikan lagu. Bagaimana pencipta lagu ini kagum pada sosok Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri sebagai putra daerah Sumsel yang berhasil.
“Mang Jay aku nilai pencipta lagu yang produktif dan lagu-lagu yang aku tahu ada tiga bahasa, taitu untuk bahasa Palembang ada bahasa Palembang halus dan Palembang sehari-hari dan satu lagi Bahasa Indonesia, aku lsecara pribadi mengapresiasi apa yang di buat oleh mang Jay ini sebagai pencipta lagu , Palembang sudah cukup banyak punya penyayi dan pencipta lagu sedangkan Mang Jay ini sudah lama menciptakan lagu tapi tidak terapresiasi harapannya akan diapresiasi tapi tentu bagaimana caranya tidak terlalu berharap bantuannya saja, “ katanya.
Untuk itu dia berharap Mang Jay mencari solusi dengan membuat rekaman kecil-kecilan atau di viralkan lagunya melalui media sosial, bahkan tidak menutup kemungkinan kalau kalau lagu Mang Jay ini tidak cocok karakter suaranya bisa dicarikan artis lain yang cocok dengan lagu Mang Jay.
“Harapannya untuk orang Palembang sendiri, zuriat mari kita sama-sama bantu dan mengangkat salah satu potensi kita ini, karena kalau tidak kita bantu, Mang Jay ini tidak biso terangkat, disini ada KKP, Zuriat Bangsawan, Persatuan Zuriat, Kesultan, mari kita bantu Mang Jay dan aliran lagu Mang Jay ini lebih ke jenaka dan ceria, “ katanya.
Apalagi dia melihat lagu Mang Jay ini enak di dengar dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang kita tahu dengan musik yang ceria.
“ Mang Jay terus berkarya, yakin suatu saat akan menemukan orang-orang yang akan membantu dan membuka jalan buat Mang Jay, pesan aku untuk Mang Jay jangan putus tengah jalan, dan di populerkan lagu ini, untuk lagu baru Mang Jay ini itu bentuk kreativitas Mang Jay, aku menghargai beliau, karena Mang Jay ini aktif, bagus terus berkaryalah,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Karena HP, Suami Nekat Aniaya Istri

Palembang, BP Hanya karena tidak dipinjamkan Hp, Mursidi (37) warga Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring nekat menganiaya ...