Home / Headline / Boyong Keluarga Sambangi Tiga Parpol, Burdani Akil Siap Bertarung di 2020

Boyong Keluarga Sambangi Tiga Parpol, Burdani Akil Siap Bertarung di 2020

PALI, BP–Putra putra terbaik asal Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI mulai bermunculan, menyatakan diri siap bersaing memperebutkan kursi Bupati Kabupaten PALI pada pilkada 2020 mendatang, seperti yang dilakukan mantan Asisten II Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Burdani Akil, yang kini masih menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Rawas Utara dengan tegas mengatakan siap menanggalkan jabatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Asisten 2 Setda Kabupaten PALI, pada saat dirinya usai menyambai tiga Partai sealigus, PAN, Golkar, dan Nasdem untuk mengambil formulir Calon Bupati di tiga partai yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan Cabup dan Cawabup Kabupaten PALI periode 2021-2024.

Baca:  KNPI PALI Dukung Disahkannya Ranperda Ketenteraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat

Dengan didampingi keluarganya, Burdani Akil mengatakan bahwa dirinya siap menangalakan jabanya untuk pensiun dini dan juga siap kalah dan siap menang pada Pilkada PALI 2020 mendatang.

“Saya siap kalah, dan juga siap menang. Bahkan, saya siap pensiun dini untuk maju sebagai calon bupati PALI. Hal yang memotivasi saya untuk maju pada Pilkada PALI, untuk apa memilih orang lain, jika orang asli PALI ada. Saya asli orang PALI dan sudah berpengalaman 40 tahun di Pemerintahan. Ini hal yang mendasar yang memotivasi saya maju sebagai Cabup PALI,” ungkap Burdani, Rabu (9/10) kepada sejumlah media.

Ia juga mengaku sudah mengambil formulir di tiga partai, yaitu PAN, Golkar, dan Nasdem. “Disamping itu, saya akan menggaungkan nama kabupaten PALI ke tingkat nasional. Jangan sampai PALI terbelakang, sekarang sudah bagus, kalau bisa ditingkatkan lagi, baik dari SDMnya maupun kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Baca:  Tiga Rumah Ludes, Satu Korban Terpanggang 

Sementara itu, Heru Martin ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem kabupaten PALI menerangkan bahwa pihaknya sejauh ini sudah menerima enam tokoh yang mengambil formulir Calon Bupati dan empat orang tokoh yang mengambil formulir Calon Wakil Bupati.

“Untuk Bakal Calon Bupati, antara lain H. Heri Amalindo, Febri Nang Ali, Beni Hendra Badrun, Teguh Jaya, Devi Haryanto, dan Burdani Akil. Sementara untuk Balon Wabup yaitu H. Hasyim, Drs. Ruswani, Akan Cholik, dan H. Darmadi Suhaimi,” jelas Heru Martin seraya mengatakan bahwa pihaknya masih tetap membuka pendaftaran sampai tanggal 21 Oktober 2019.

Baca:  Pengurus Masjid Al Hijrah Peringati 10 Muharram

Di tempat yang berbeda, Ketua DPD Partai Golkar kabupaten PALI, Irwan, ST melalui Sekretaris Sururi mengatakan sejak dibuka tanggal 7 Oktober lalu, sudah ada enam orang tokoh yang mengambil formulir, diantaranya empat orang mengambil formulir Cabup dan dua orang yang mengambil formulir Cawabup.
“Untuk Balon Bupati, yaitu H. Heri Amalindo, Teguh Jaya, Devi Haryanto, dan Burdani Akil. Sementara, untuk Balon Wabup yakni H. Hasyim dan Drs. Ruswani. Kami masih tetap membuka pengambilan formulir hingga tanggal 14 Oktober 2019, dan pengembalian formulir dari tanggal 16-23 Oktober 2019,” katanya.#hab

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengemudi Etios Silver yang Meledak Shock dan Lemas Usai Selamat

Inderalaya, BP--Yudi Ade Firdaus, pengemudi mobil sedan Etios Valco brand Toyota warga Komplek Griya Lematang 2 0blok DN rt 69/9 ...