Home / Pendidikan / Transformasi Lima Tahun, UIN Hadirkan Nissa Sabyan

Transformasi Lima Tahun, UIN Hadirkan Nissa Sabyan

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi didampingi Sekretaris Panitia HUT UIN Mirwan Fasta dan Staf Humas Kemas Ari Pandji.

Palembang, BP

Memasuki lima tahun bertransformasi, dari Institute Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), UIN  Raden Fatah Palembang akan menghadirkan artis religi Nissa Sabyan dengan Gambus Band.

 

Mengusung Palembang bersholawat, Nissa Sabyan akan manggung di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (9/10).

 

Demikian dikatakan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi, Selasa (8/10). Menurutnya, meski UIN Raden Fatah Palembang baru berusia lima tahun sejak transformasi dari 2014 hingga 2019. Sedangkan IAIN lahir sejak 1964.

 

“Dan transformasi lima tahun UIN ini kita hadirkan artis religi Nissa Sabyan dengan tema Palembang Bersholawat. Kemarin kita mau buat berbayar, tapi kita ubah karena UIN bukan hanya milik dosen tapi milik umat, milik masyarakat sehingga kita buat terbuka untuk umum dan gratis,”ujar Sirozi.

 

Lanjut Sirozi, dirinya berharap dengan hadirnya Nissa Sabyan bisa menambah semangat bagi civitas akademika dan masyarakat untuk bersholawat.

 

“Untuk masyarakat yang ingin hadir di Konser Palembang Bersholawat on stage hanya satu jam dari pukul 09.00 sampai 10.00 lewat dikit. Selain itu juga banyak rangkaian hiburan lain,” urainya.

 

Lebih lanjut dikatakan Sirozi, momen transformasi lima tahun IAIN menuju UIN harus menjadi tantangan civitas akademika. Sehingga transformasi ini bukan hanya peralihan nama tapi juga peningkatan kompetensi.

 

“Mulai dari SDM dosen harus meningkat baik itu attitude, wawasan dan jaringan harus semakin luas. Kemudian akreditasi saat ini memang menjadi tantangan karena beberapa waktu lalu kita ajukan reakreditasi B menjadi A sebanyak 27 prodi, tapi sampai sekarang belum divisitasi. Karena memang tangangan sekarang berat dari sebelumnya standar 7 BAN-PT sekarang jadi standar 9,” ujarnya.

 

Selain itu mengenai sarana dan prasarana, awalnya target Kampus UIN di Jakabaring selesai 2018 karena kontrak sejak 2013. Tapi karena berbagai kendala teknis sehingga saat ini masih berjalan dan baru 65 persen pembangunan.

 

Sementara itu dikatakan Sekretaris Panitia HUT UIN Mirwan Fasta SAg MSi, ada sekitar 25 kegiatan baik sifatnya hiburan, lomba maupun donor dan jalan sehat.

 

“Hari ini sudah mulai tiga lomba dan besok Konser Palembang Bersholawat menghadirkan Nissa Sabyan dan puncaknya 17 Oktober nanti,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selain Guru, Disdik Palembang Ajak Sukseskan Anak Lewat Kepedulian Orangtua

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan seorang anak juga tak hanya ditunjang dari peran guru di sekolah tapi juga orang ...