Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove

Pangdam II Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove

Penanaman pohon mangrove secara serentak di Desa Muara Sungsang.

Palembang, BP–Bertempat di Pesisir pantai Tanjung Api-Api, Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin telah dilaksanakan acara Penanaman Pohon Mangrove secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74,pada Senin (7/10)

Penanaman Mangrove sebanyak 374 000 seluruh Indonesia secara serentak yang bertujuan untuk melestarikan hutan mangrove Indonesia,menahan abrasi dari terjangan ombak laut,sebagai tempat pelestarian ikan ikan dan organisme biota laut,khususnya yang hidup di pesisir pantai.

Baca:  Kodam Siliwangi Uji Calon Taruna Akmil dari Sumsel

Tujuan dari penanaman mangrove ini sendiri menurut Pangdan adalah salah satu bentuk kepedulian Tni didalam melestarikan lingkungan hidup yang berada di pesisir pantai.
“TNI menggalang masyarakat untuk bersama sama untuk lebih mencintai lingkungannya dalam hal ini Angkatan Laut kita/Lanal menggelar penanaman pohon mangrove.Tema kegiatan penanaman mangrove ini ialah “selamat kan bumi untuk anak cucu”.Untuk itu mari kita cintai pesisir pantai,dan kita tanam mangrove,”ujar Pangdam.

Baca:  Tim Warsik Itjen TNI Kunjungan di Wilayah Kodam Sriwijaya

Menurut Pangdam, penanaman mangrove untuk meraih rekor muri, yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka Hut TNI yang ke 74 tahun 2019.
“Dalam kesempatan ini mari kita jaga alam kita, agar pesisir pantai mangrove ini menjadi tempat wisata alam yang indah, dengan bagusnya lingkungan kita, kita menjadi aman, bersih. Semua kita harus menjadi penjaga lingkungan , seluruh eleman masyarakat, TNI, Polri, agar menjaga lingkungannya, semua ini akan sukses apabila kita semua bekerja sama”. Katanya.
Turut hadir Kapolda Sumsel di wakili oleh Dirpol Air AKBP pol. Imam Tabroni S.Ik,,Danlanud SMB di wakili Oleh kasipers,Kapolres Banyuasin AKBP Dani Ardiantara B. Sianipar,Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST. MM,Kadis Kehutan Sumsel Panji Cahyanto, Ka UPTD pelabuhan Penyebrangan Tanjung Api-Api Arizani, Kadis lingkungan hidup dan pertanahan Sumsel, Drs. H. Edwar Candra MH, Kasi KBPP Exnasius Heru ST Sos M. Si,Ka. UPTD KPH Wilayah III Palembang Banyuasin Amsysyahrudin S Hut MM.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Terima Aduan Gubernur Lampung

Bandar Lampung, BP–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadukan persoalan serius di Lampung kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Aduan ...