Home / Headline / Masak Air Api Berkobar, Satu Rumah Hangus Terbakar

Masak Air Api Berkobar, Satu Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan satu rumah panggung di 5 Ulu Darat.

Palembang, BP–Kebakaran yang terjadi di Jalan Panca Usaha RT 60, Kelurahan 5 Ulu Darat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, pada Senin (7/10) sekitar pukul 11.30, akibat kejadian tersebut menghanguskan satu unit rumah panggung semi permanen dengan bahan material kayu dan batu.
Dugaan sementara, api berasal dari kayu api yang digunakan pemilik rumah untuk memasak air.
“Duga sementara api berasal dari kayu yang digunakan pemilik rumah saat memasak air. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, ia pergi untuk mengganti batre jam tangan yang rusak. Jadi untuk kepastiannya tunggu hasil dari Puslafor Forensik Polrestabes Palembang,” kata Wakapolsek SU I Palembang, Iptu Ali Sadikin.
Sementara itu, Ketua RT 60, Huzen (60), mengatakan bahwa saat peristiwa kebakaran berlangsung ia sedang istirahat di rumah dan tiba-tiba terdengar suara ribut-ribut di luar.
“Aku ini sempat bingung ngapo diluar ado suaro gaduh. Pas aku keluar ku jingok rumah pak Sudarman tebakar, apinyo besak nian. Aku sempat panik kareno rumah kami ni sebelahan dengan rumah yang tebakar,” katanya.
Sedangkan pemilik rumah, Sudarman, mengaku tidak mengetahui secara pasti sumber api berasal dari mana. Mengenai dugaan api berasal dari kayu api, ia pun mengaku sebelum meninggalkan rumah tengah memasak air.
Namun dia memastikan sudah lebih dulu memadamkan tungku api sekitar pukul 06.00 .
“Sudah kumatike baru aku tinggalke keluar untuk beneri jam tangan. Tibo-tibo ado tetanggo yang manggil kalu rumah aku sudah tebakar,” katanya.
Menurutnya api tidak merambat ke rumah yang lain, ini berkat bantuan dari dinas PBK yang menerjunkan 10 unit mobil yang dibantu warga, TNI dan Polri.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...