Home / Headline / Anggaran Pilkada Serentak 2020 7 Kabupaten di Sumsel Rp164 Miliar

Anggaran Pilkada Serentak 2020 7 Kabupaten di Sumsel Rp164 Miliar

Kelly Mariana

Palembang, BP–Pelaksanaan Pilkada di 7 Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 23 September 2020 mendatang, pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU telah menganggarkan dana sebesar Rp164 miliar.
Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Senin (7/10). “Anggaran ini kemungkinan bisa meningkat, mengingat pada rapat koordinasi KPU RI di Jogjakarta telah mengusulkan kenaikan honor petugas KPPS hingga 100 persen,” katanya.
Ia menjelaskan, saat ini sudah ada 6 Kabupaten yang sudah penandatanganan anggaran dana hibah yang nantinya akan disetujui melalui peraturan Mendagri, sehingga KPU Kabupaten/kota dalam waktu dekat akan menyusun.
“Pokoknya sosialisasi maupun perekrutan badan pokja dan program kerja lainnya pada bulan November dan Desember akan dimulai tahapan pemenuhan syarat pencalonan bagi calon kepala daerah perseorangan,” katanya.
Menurutnya, hal tersebut sesuai tahapan dan jadwal PKPU nomor 15 tahun 2019 yang mengatur tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020 mendatang.
“Memang sekarang ini KPU Kabupaten/kota itu sudah mengajukan usulan dana hibah ke pemerintahan kabupaten masing-masing,” katanya.
Adapun 7 Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel yang akan mengadakan Pilkada serentak yakni Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, PALI dan Ogan Ilir.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Musnahkan Narkoba di Akhir Tahun 2019

Palembang, BP Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan narkoba jenis sabu seberat 5057,41 gram dan ekstasi warna ...