Home / Headline / Rumah Dikepung Api, Lansia Tewas Terbakar

Rumah Dikepung Api, Lansia Tewas Terbakar

Juhairah (59) tewas dalam kebakaran di sebuah rumah di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Palembang, Minggu (6/10) pagi.

Palembang, BP

Kebakaran di sebuah rumah yang terletak di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Palembang, memakan satu korban jiwa. Juhairah (59) salah seorang penghuni rumah, tewas saat kebakaran terjadi, Minggu (6/10) pagi.

 

Setelah api dipadamkan, petugas pemadam menemukan jenazah Juhairah di rumahnya yang sudah ludes terbakar. Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan.

 

Wanita usia lanjut ini tewas akibat menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Diduga korban tak bisa keluar dari dalam kamar untuk menyelamatkan diri saat si jago merah mengepung dan menghanguskan rumah yang ditempatinya

 

Dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol dr Mansuri Spkf mengatakan, korban mengalami luka bakar hampir mencapai 90 persen di tubuhnya.

 

“Karena kita hanya melakukan pemeriksaan luar dan tidak proses outopsi, jadi tidak diketahui penyebab kematian apakah karena asap atau terbakar. Tapi yang jelas korban mengalami luka bakar 90 persen di tubuhnya,” kata dr Mansuri.

 

Usai dilakukan visum di RS Bhayangkara , jasad korban yang sudah berada di dalam peti kayu diangkut menggunakan ambulans ke rumah duka di Jalan Joko. Rumah duka merupakan kediaman kerabat korban yang berada di depan lokasi kejadian.

 

Sejumlah pelayat, baik keluarga, maupun tetangga, terlihat melayat dan setelah itu beberapa di antaranya melihat langsung kondisi tempat tinggal korban yang ludes dilalap api.

 

“Biasanya di rumah bertiga, tapi saat kejadian adek aku (korban) sedang sendirian dan saya bersama saudara lainnya ada di rumah depan. Saat aku datang, api sudah besar, tidak bisa masuk lagi,” kata keluarga korban, Saripudin.

 

Kapolsek Ilir Barat 1 Kompol Masnoni membenarkan adanya kebakaran yang menewaskan satu orang di salah satu rumah di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut.

 

“Benar ada korban jiwa atas kebakaran itu, namun untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Musnahkan Narkoba di Akhir Tahun 2019

Palembang, BP Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan narkoba jenis sabu seberat 5057,41 gram dan ekstasi warna ...