Home / Bisnis / Dua Pasar di Palembang, Dapat Dana Revitalisasi Sebesar Rp3 Miliar

Dua Pasar di Palembang, Dapat Dana Revitalisasi Sebesar Rp3 Miliar

 

 

REVITALISASI-Pasar Sekip Ujung menjadi salah satu pasar tradisional yang akan direvitalisasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Palembang, BP

Dua pasar di Kota Palembang, yaitu Pasar KM 5 dan Pasar Sekip Ujung, mendapat kucuran dana sebesar Rp3 miliar dari Kementerian Perdagangan untuk merevitalisasi kedua pasar tersebut demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berbelanja ke pasar tradisional.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Hardayani mengatakan, revitalisasi kedua pasar itu ditargetkan sudah selesai pada Desember 2019.

“Proses pembangunan fisik pasar sekip ujung dan KM 5 tersebut sudah berlangsung 40 persen. Tahun lalu ada 4 pasar yang direvitalisasi dengan anggaran Rp 4,4 miliar. Anggaran revitalisasi pasar tahun ini sedikit meningkat yaitu Rp 3 miliar untuk dua pasar, bantuan dari kementerian mungkin karena dilihat dari kondisi pasar saat ini,” jelas Hardayani, Minggu (6/10/2019).

Ia mengatakan, dipilihnya kedua pasar ini untuk di revitalisasi tahun ini karena kedua pasar tersebut sudah terlalu mendesak. Menurut dia, Pasar KM 5 dan Sekip Ujung sudah mendesak untuk segera direvitalisasi.

“Kdua pasar tersebut terkesan sudah tidak layak dan bangunan sudah tidak representatif. Bahkan, ke depan akan ada dua pasar lagi yang akan segera di revitalisasi di tahun 2020,” tambahnya.

Menurutnya, masih ada dua pasar lagi yang diajukan ke Kementrian PUPR untuk segera di revitalisasi tahun depan, yaitu Pasar Sekanak dan Pasar Lemabang, kedua pasar ini membutuhkan dana yang lumayan besar.

Pasar Sekanak nantinya akan dijadikan pasar wisata yang menyediakan berbagai jenis sovenir. Dengan dilakukannya revitalisasi pasar ini, maka pasar tradisional di Palembang akan sesuai dengan standar dari kementrian.

“Pasar akan lebih bersih, memperbaiki saluran air, atap gedung lebih tinggi sehingga lebih terang dan ada sirkulasi udaranya dan tentunya menjadikan pasar lebih sehat,” ujarnya #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Edukasi Pelajar Tentang Inklusi Keuangan, Bank Sumsel Babel Gelar Nonton Bareng

Bulan inklusi keuangan tahun ini, ank Sumsel Babel kembali melakukan edukasi dan literasi kepada anak anak usia sekolahan. Sebagai salah ...