Home / Headline / Terlilit Utang, Pasutri Nekat Bawa Kabur Mobil Rental

Terlilit Utang, Pasutri Nekat Bawa Kabur Mobil Rental

Palembang, BP
Tak lagi punya uang untuk menutupi utang, Indramaya (39) dan istrinya, Marina Suci Hardianti (27) nekat membawa kabur dan menjual mobil yang mereka rental dari korban Ahmad Ade Riswandi (40).

Hal itu terungkap setelah pasangan suami istri yang tercatat tinggal di Jalan Banyu Lincir III, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako Palembang ini diamankan anggota Unit 1 Subdit III Jatanras Ditrekrinum Polda Sumsel, Jumat (4/10).

Saat menjalani pemeriksaan, Indramaya mengaku, ia nekat menggelapkan mobil rental milik Ahmad Ade Riswandi itu karena butuh uang untuk membayar utang, pasca usaha rental mobil yang sebelumnya mereka jalankan bangkrut.

“Sebetulnya kami juga punya usaha rental mobil, tapi bangkrut. Sedangkan utang sudah banyak, jadi kami kebingungan hingga nekat melakukan ini,” ujar oknum karyawan BUMN di Palembang ini.

Indramaya mengaku, dirinya sendiri yang menjualkan mobil tersebut seharga Rp80 juta, setelah istrinya yang menyewa mobil.

“Uangnya juga sudah habis untuk membayar dan menutupi hutang-hutang kami “ katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, Marina Suci Hardianti mendatangi Kantor CV Musi Indah Palembang di Jalan Sukabangun II, Lorong Merpati, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami untuk menyewa mobil Toyota Innova pada 12 Agustus lalu.

Kemudian Indramaya yang mengambil dan membawa mobil tersebut. Namun setelah sampai satu bulan kendaraan tersebut tak kunjung dikembalikan dan ternyata mobil itu sudah digadaikan ke pihak lain senilai Rp80 juta, sehingga korban mengalami kerugian Rp350 juta.

“Saat keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik, karena diduga masih ada tindak pidana lain yang melibatkan keduanya,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Terima Aduan Gubernur Lampung

Bandar Lampung, BP–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadukan persoalan serius di Lampung kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Aduan ...