Home / Headline / Pembangunan Lanjutan Jembatan Musi VI Dianggarkan Rp11,5 Miliar

Pembangunan Lanjutan Jembatan Musi VI Dianggarkan Rp11,5 Miliar

Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP
Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, di tahun 2019 ini, DPRD Sumsel akan menganggarkan lanjutan pembangunan Musi VI pada rapat perubahan sebesar Rp11,5 miliar.

“Dana tersebut dipergunakan untuk penyelesaian penutupan lantai jembatan. Nanti tahun 2020 tinggal menyelesaikan pendukung dari jembatan Musi VI itu,” katanya, Jumat (4/10).

Dirinya meminta, tahun 2020 nanti, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sumsel harus mengusulkan kembali anggaran untuk pembebasan lahan yang telah disetujui tahun 2018 kemarin.

“Memang ada beberapa lahan yang belum terbebas, karena masih bermasalah dalam penyelesaian jembatan Musi VI,” katanya.

Sebelumnya, di tahun 2018 DPRD Sumsel telah menganggarkan lebih dari 200 miliar. Namun sudah dikembalikan ke kas negara untuk di audit oleh tim BPK, dan itu sudah di pertanggungjawabkan pada APBD 2019.

“Anggaran itu tidak terpakai di Musi VI, kemudian dialihkan untuk penyelesaian pembangunan jembatan-jembatan di kabupaten lainnya di Sumsel,” ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi partai Golkar ini menjelaskan, untuk pembebasan lahan warga yang terkena oleh pembangunan Musi VI sejauh ini tidak ada kendala.

“Tempo hari pembebasan lahan terkendala karena belum ada kesepakatan dari warga, sekarang sudah banyak di bebaskan. Mudah-mudahan tahun 2019 bisa selesai semuanya,” katanya.

“DPRD Sumsel telah menganggarkan sampai bulan Oktober, namun belum terealisasi. Saya pernah duduk di ketua komisi IV dan sekarang ketua DPRD, dan itu menjadi pekerjaan rumah (PR),” katanya.

Ia berharap, Pemerintah Sumsel secepatnya menyelesaikannya sampai akhir tahun 2019 ini.

“Saya tunggu sampai akhir tahun ini, dan ini bukan ancaman tetapi sebagai bentuk komitmen kerjasama antara DPRD Sumsel dengan Pemprov Sumsel di bidang anggaran,” katanya. # osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...