Home / Headline / OKU Raih Penghargaan Kampung Iklim dari Kementerian LHK

OKU Raih Penghargaan Kampung Iklim dari Kementerian LHK

Pemberian penghargaan dari Kementerian LHK. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di tahun 2019 ini kembali Menerima Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Rabu (2/10) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Drs Slamet Riyadi mengatakan, jika Penghargaan Pogram Kampung Iklim (Proklim) ini diterima untuk kedua kalinya setelah sebelumnya di tahun 2018 juga menerima Penghargaan serupa. “Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas penghargaan yang diberikan,” ucap Slamet singkat.

Baca:  Semangat Kebersamaan, Kejari OKU, Rutan Baturaja dan Kodim 0403/OKU Bagikan Takjil Gratis

Sementara itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, MSc menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi dalam pengendalian iklim. Wujud dari komitnen dan kontribusi tersebut, menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kades dan Kepala Seksi yang membidangi kegiatan Proklim.

Baca:  727 Personel Gabungan Siap Amankan Idul Fitri

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan apresiasi Proklim, semoga pada tahun mendatang kinerja kita dapat ditingkatkan lagi untuk pengendalian lingkungan hidup.

Penghargaan Proklim diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, MSc didampingi Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Dr Ir Ruandha Agung Sugardiman, MSc di gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Baca:  Kuryana dan Jimly Resmikan Kawasan Terpadu

Kepala daerah yang menerima penghargaan Proklim tahun ini ada 6 Gubernur yaitu, Gubernur Sumsel, Kalsel, Sulsel, Jatim, Sulbar, Sumbar dan 44 Bupati dan Walikota diantaranya, Walikota Palembang, Walikota Prabumulih, Bupati OKU, Muara Enim, Musi Rawas dan Kabupaten dan Walikota lainnya di Indonesia. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati DRA: Mari Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2020 Ini

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba) mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 65 desa yang akan ...