Home / Headline / FK Unsri Berharap RSUD Siti Fatimah Jadi Tempat Pembelajaran Mahasiswa

FK Unsri Berharap RSUD Siti Fatimah Jadi Tempat Pembelajaran Mahasiswa

Wagub Sumsel Mawardi Yahya melakukan salam komando dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unsri dr Syarif Husin pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke-57 Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya di Graha Sriwijaya Kampus Unsri Bukit Besar.

Palembang, BP
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dr Syarif Husin meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mengijinkan mahasiswanya menimba ilmu di RSUD Siti Fatimah.
Hal itu ia katakan dalam sambutannya pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke-57 Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya di Graha Sriwijaya Kampus Unsri Bukit Besar, Kamis (3/10).
“Dengan jumlah mahasiswa, khususnya program S1 Fakultas Kedokteran, sebanyak 240 sampai 250 orang, yang diterima setiap tahunnya, kami sangat membutuhkan rumah sakit tambahan,” katanya di hadapan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, yang mewakili Gubernur Sumsel, dan Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, serta civitas akademika FK Unsri.
Dikatakan, selama ini mahasiswa kedokteran Unsri menimba ilmu di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) sebagai rumah sakit pendidikan utama. Namun, lantaran ada program-program pendidikan dokter spesialis S2 Biomedik dan S3 Sains Bio Medik, pihaknya merasa perlu ekspansi tempat pembelajaran.
“Kami mohon kepada Bapak Gubernur agar RS Siti Fatimah yang sudah megah di KM6 bisa dijadikan tempat pembelajaran bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri,” ucapnya.
Ia berharap permohonan ini dapat diluluskan oleh Gubernur agar Fakultas Kedokteran dapat terbantu dengan adanya pengembangan proses pembelajaran.
“Semoga Dies Natalies ke-57 ini dapat menjadi titik balik bagi Fakultas Kedokteran Unsri untuk mengembangkan potensi yang ada menjadi luas dan mendunia,” tukasnya.
Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya membuka pintu seluas-luasnya kepada Fakultas Kedokteran Unsri untuk memanfaatkan RSUD Siti Fatimah sebagai wahana pembelajaran bagi mahasiswa.
“RSUD Siti Fatimah siap untuk kerja sama dengan FK Unsri dalam hal mungkin untuk praktik dokter atau hal lain. Kita juga berharap dengan nantinya ada kerja sama ini, RSUD Siti Fatimah bisa jadi rumah sakit berkualitas,” ujarnya.
Dikatakan dia, RSUD yang dibangun menggunakan dana APBN hampir satu triliun rupiah itu sudah selayaknya memberikan manfaat bagi rakyat Sumsel, termasuk buat mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri. # dud

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gulung Lubuk Linggau, Futsal PALI Puncaki Klasemen

Prabumulih, BP–Pertandingan sengit pada Pertandingan Futsal Putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) antara Lubuk Linggau melawan PALI berakhir dengan skor akhir ...