Home / Bisnis / Sopir Online di Palembang Tuntut Gojek Tak Potong Insentif

Sopir Online di Palembang Tuntut Gojek Tak Potong Insentif

Palembang, BP–Sejumlah sopir taksi online (taksol) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Gojek Indonesia Cabang Palembang.

Koordinator aksi, Al Azhari, mengatakan aksi ini ditujukan untuk menuntut manajemen Go-Jek Indonesia agar dapat membatalkan pemangkasan insentif sebesar 50 persen.

Pihaknya menolak pemangkasan yang dilakukan tanpa ada koordinasi dan transparansi. Dikatakan, kebijakan tersebut dianggap tidak masuk akal. Sebab, 18 poin dalam skema kebijakan tehadap baru tersebut akan merugikan driver sebagai mitra perusahaan.

Baca:  Soal Kartu Pra Kerja Jokowi, Mendikbud: Itu Bukan Domain Saya

Menurutnya, jika insentif itu diturunkan hingga 50 persen maka driver tidak mendapatkan apa-apa dan itu dianggap tidak manusiawi. Apalagi kebijakan pemangkasan insentif tersebut hanya diberlakukan bagi driver di Palembang.

Meskipun kebijakan tersebut diberlakukan bagi sopir taksol (Go-Car), lanjut Al Azhari, aksi solidaritas yang dilakukan kali ini juga melibatkan para ojol, dan berbagai komunitas dan aliansi yang menjadi payung besar pada sopir taksol lainnya.

Baca:  Kapolres Banyuasin: Pembunuhan Sopir Jangan Dikaitkan Dengan Aksi Sweeping

Seperti Pesatuan Driver Online Sumsel (PDOS), Asosiai Driver Online (ADO), serta beberapa komunitas lainnya. “Aksi penolakan pemangkasan insentif ini juga dilakukan dalam bentuk offbid orderan secara massal,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT Ke 60, Pusri Dido’akan 1.500 Anak Yatim

ū PT Pupuk Sriwidjaja Palembang anak perusaan PT Pupuk Indonesia (Persero) didoakan 1.500 Anak Yatim saat pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari ...