Home / Pendidikan / Siswa Bertambah, SPNF SKB Kekurangan Komputer 50 Unit

Siswa Bertambah, SPNF SKB Kekurangan Komputer 50 Unit

(Suasana Pembukaan belajar Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar)

Palembang, BP
Sejak menjadi bagian tempat sekolah filial, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Kota Palembang mengalami peningkatan drastis warga belajar baik paket A maupun paket B.
Awal 2019 sendiri, SPNF mencatat warga belajar berjumlah 43 paket A, 75 paket B dan 24 paket C. Akan tetapi usai adanya program baru yang juga belajarannya di kompleks SPNF, warga belajar kini meningkat.
“Belum lama ini saja bertambah, jadi 48 untuk paket A, 84 untuk paket B dan 196 untuk paket C,”ujar Kepala SPNF SKB Palembang Efendi SPd MM, Rabu (2/10).
Ia menambahkan bahwa bertambahnya warga belajar nampaknya harus diselaraskan dengan kelengkapan sarana dan prasrana sekolah manakala proses belajar mengajar bisa maksimal.
“Komputer kita hanya ada satu lokal dengan jumlah 25 unit, sedangkan kita butuh 75 unit komputer. Artinya kita masih kekurangan 50 komputer,”urainya.
Menurutnya, ia apresiasi kepada masyarakat yang kemudian memilih melanjutkan pendidikan meski dengan beragam usia dengan mengajar paket baik paket A, B maupun C. Sehingga kesadaran masyarakat akan pendidikan sangatlah tinggi.
“Untuk itu kami berharap pemerintah bisa membantu kelengkapan komputer karena sejak 2017 jumlah warga belajar kita tak sebanyak ini,”pungkasnya.
Meski SPNF SKB merupakan pendidikan kesetaraan namun ia berharap lulusan SPNF SKB bisa berkualitas dan mampu bersaing baik dunia usaha maupun dunia industri.
“Dan itu memang program dan terobisan kita bagaimana meningkatkan mutu daj kualitas lulusan warga belajar kita,”pungkasnya.  #sug
Baca:  Ahmad Zulinto Ajak Komunitas Junjung Biru Peduli Sampah
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengabdian Masyarakat, FP Unsri Gandeng Komunitas Pemuda yang Mendirikan Bank Sampah

Palembang, BP–Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Teknik Pertanian Ari Hayati, S.TP, MS bersama Dr Ir ...