Home / Bisnis / Gojek Ajak Mitra Driver Sasar UMKM

Gojek Ajak Mitra Driver Sasar UMKM


Palembang, BP

Industri Indonesia hampir 99 persen ditopang oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, hal ini membuktikan UMKM menjadi solusi dalam menciptakan banyak lapangan kerja. 

Sejalan dengan visi Gojek untuk memberikan dampak sosial,  Gojek mengenalkan konsep wirausaha di dalam ekosistemnya dengan mengajak mitra driver mengikuti pelatihan kewirausahaan dengan tema GoWirausaha,  Rabu(2/10).

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumatera,  Teuku Parvinanda mengatakan,  akses terhadap lapangan pekerjaan,  pendapatan yang berkelanjutan dan kesejahteraan mitra driver menjadi prioritas. 

“Kami percaya GoWirausaha dapat mendorong mitra driver untuk berwirausaha yang nantinya juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka.  Hal ini sekaligus menjadi komitmen kami dalam mengangkat kesejahteraan mitra driver,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut,  Gojek sengaja mengundang Owner Queen Mozza, Tiara Fransiska yaitu pelaku UMKM Palembang yang sudah sukses menjalankan bisnisnya berjualan pisang mozarela. 

Berawal dari coba-coba kini menu dari Queen Mozza makin digemari masyarakat Palembang. Saat berbagi rahasia suksesnya,  Tiara menekankan pentingnya inovasi dan ide-ide segar dalam menjalankan usaha kuliner. 
“Kita harus bisa memahami selera pasar dan apa yang bisa kita ciptakan untuk memenuhi selera tersebut,” ungkap Tiara.

Sementara itu mitra driver GoCar yang ikut menjadi pemateri dalam pelatihan ini,  Dedi Kurniawan mengatakan,  sebagai mitra Gojek, Dedi juga memiliki usaha kuliner Ayam Bebek Pak Bos. 

“Sebelum memiliki empat cabang seperti sekarang,  kami juga pernah mengalami jatuh bangun membangun usaha.  Sebagai mitra driver sekaligus merchant GoFood saya melihat langsung bagaimana usaha kuliner telah berkembang begitu pesat,  apalagi dengan kehadiran teknologi yang diusung Gojek yang telah membuka kesempatan bagi usaha kuliner seperti yang saya jalankan untuk berkembang, ” jelas Dedi. 

Secara nasional, pada 2018 mitra Gojek telah berkontribusi bagi perekonomian Indonesia sebesar Rp55 Triliun , dengan penyumbang terbesar dari mitra GoRide Rp22 Triliun,  disusul Mitra UMKM GoFood Rp19 Triliun dan Mitra GoCar Rp12 Triliun. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertariders Gaungkan Kenyamanan Produk Pertamina

Palembang, BP Masuk dalam rangkaian menuju ulang tahun Pertamina ke-62, Pertariders melakukan perjalanan sejauh 3.000 Kilo Meter (Km) dengan membawa ...