Home / Headline / Disbudpar Sumsel Gelar Rapat Kajian Koleksi

Disbudpar Sumsel Gelar Rapat Kajian Koleksi

Palembang, BP
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat kajian koleksi  bertemakan “menelusuri jejak keagamaan sriwijaya” bersama Pengurus Museum Sriwijaya dan beberapa ahli sejarah lainnya, di gedung teater mini taman wisata Kerajaan Sriwijaya, Senin, (30/9).
Rapat kajian ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, yang bertujuan untuk membahas isi dari rencana pembuatan buku panduan koleksi museum Taman Wisata Sriwijaya, yang mana di dalam rapat tersebut dibahas tentang koleksi, dan sejarah dari koleksi-koleksi yang ada.
Rapat ini diikuti juga beberapa ahli sejarah seperti Rd. M. Ikhsan, Kemas AR Pandji, M Idris, Suryo Arif Wibowo selaku perwakilan dari mahasiswa, serta ahli sejarah lainnya.

Penulisan dalam buku tersebut dipimpin oleh Sondang M Siregar selaku peneliti dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan.
Kepala Museum Sriwijaya Agustinus berharap museum ramai dan dijadikan tempat belajar.

“Masyarakat harus tahu nilai-nilai dan berharap ada film pendek tentang Kerajaan Sriwijaya untuk menarik para wisatawan,” pungkasnya. # osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...