Home / Headline / Bangga Wanita Pimpin DPRD Sumsel

Bangga Wanita Pimpin DPRD Sumsel

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati usai menandatangani keputusan DPRD Sumsel terkait penetapan ketua dan wakil wakil ketua DPRD Sumsel masa bakti 2019-2024.

Palembang, BP–Ditetapkannya RA Anita Noeringhati sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan definitif masa bakti 2019-2024 menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia perpolitikan di provinsi ini. Dia adalah wanita pertama yang memimpin parlemen di Sumsel.
Anita ditetapkan sebagai pejabat definitif ketua DPRD Sumsel pada rapat pleno pertama DPRD Sumatera Selatan dengan agenda Penetapan Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu (2/10).
Adapun tiga wakil ketua DPRD Sumsel definitif, yakni Wakil Ketua DPRD I HM Giri Ramanda (PDI Perjuangan), Wakil Ketua II Kartika Sandra Desi (Partai Gerindra), dan Wakil Ketua III Muchendi Mahzareki (Partai Demokrat).
Sebagai wanita pertama yang memimpin DPRD Sumsel, Anita menyatakan rasa bangganya. Sangat jarang hal ini terjadi, baik di daerah maupun di pusat.
“Saya sebagai yang ditunjuk jadi Ketua DPRD Sumsel tentu harus semangat. Saya harus membuktikan bahwa perempuan bisa. Saya bangga DPR RI juga dipimpin oleh perempuan. Kita yang ditunjuk, akan membuktikan pemimpin perempuan juga bisa,” katanya.

Anita mengatakan, dalam agenda sidang pertama ini, selain menetapkan pimpinan anggota dewan juga dilakukan pembagian susunan fraksi untuk lima tahun ke depan. Hasil pembahasan sidang pertama ini nantinya akan diserahkan ke Gubernur Sumsel Herman Deru untuk disahkan.
“Gubernur akan menyampaikan draf pimpinan terpilih ke Kementerian Dalam Negeri. Semoga saja sebelum masa kepemimpinan Presiden Jokowi berakhir, kita dapat menyiapkan pelantikan ketua dan pimpinan,” kata Anita.
Dalam waktu dekat, sambung Anita, Anggota DPRD Sumsel akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) untuk mengawali masa kerja mereka. Kemudian dalam waktu dekat akan menyusun tata tertib (tatib) bagi anggota dewan.
“Hari ini kita belum ada agenda lanjutan, karena nanti di tanggal 7 sampai 10 Oktober dan 14 sampai 17 Oktober pimpinan beserta seluruh anggota DPRD akan melakukan bimtek di Jakarta,” katanya. #dud

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ogan Ilir Puncaki Klasemen di Cabor Tenis Meja

Prabumulih, BP–Atlet kontingen Ogan Ilir berhasil tampil percaya diri dengan menyabet lima medali emas pada cabang olahraga tenis meja pada ...