Home / Headline / Pemkab OKU Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemkab OKU Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan amanat pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Baturaja, BP — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemkab OKU, Selasa (1/10).

Dalam kesempatan itu Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menjadi Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam upacara tersebut juga Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Bayu Pramesti, SH membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila, yang bunyinya : “Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca:  Begal Kembali Beraksi, Remaja 17 Tahun Ditusuk Lalu Ditembak

“Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Sementara pada kesempatan itu juga Bupati OKU menyerahkan piagam penghargaan kepada Ir Hilman, MM yang memasuki purna bhakti, dan sekaligus penyerahan trophy serta piagam juara 2 lomba kadarkum tingkat provinsi sumsel yang diraih SMAN 4 Baturaja dan penyerahan secara simbolis bibit tanaman kepada mahasiswa Mapala serta penyerahan masker kepada pelajar. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ogan Ilir Puncaki Klasemen di Cabor Tenis Meja

Prabumulih, BP–Atlet kontingen Ogan Ilir berhasil tampil percaya diri dengan menyabet lima medali emas pada cabang olahraga tenis meja pada ...