Home / Headline / “Kita Berharap Mereka Terus Bisa Mengenyam Pendidikan”

“Kita Berharap Mereka Terus Bisa Mengenyam Pendidikan”

BP/IST
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs Widodo MPd

Palembang, BP

 Terkait sejumlah siswa SMA dan SMK dari berbagai sekolah di Palembang diamankan aparat kepolisian karena diduga akan melakukan aksi demonstrasi didekat kolam retensi Simpang Polda Sumsel.

Diketahui mereka akan ikut bergabung dengan Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai bentuk aksi solidaritas didepan Mapolda Sumsel, Senin (30/9).

Menuntut pihak kepolisian mengusut tuntas kematian Randi dan Yusuf dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara dalam aksi demonstrasi menolak Revisi KUHP beberapa beberapa hari lalu.

Dari ketujuh siswa yang berhasil diamankan polisi tersebut,  pihak kepolisian sudah menyita barang-barang bukti berupa batu, kayu dan bambu yang diduga bakal digunakan untuk membuat rusuh.

Setelah diamankan mereka menjalani tes urine.Dari hasil tes urine yang dilakukan polisi tujuh dari siswa yang diamankan positif pernah menggunakan narkoba.Siswa yang kedapatan pengguna Narkoba ini bisa dikembalikan dan menjalani proses rehabilitasi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, mengatakan, para siswa yang positif menggunakan narkoba ini mereka terus bisa bersekolah karena menyangkut masa depan mereka.

“Kita berharap mereka terus bisa mengenyam pendidikan,apakah nanti mereka belajarnya melalui sistim jarak jauh dan mengikuti sekolah filial. Proses ini biarlah pihaknya yang berwajib memutuskannya,” kata Widodo, Selasa (1/10).

Widodo menegaskan, anak-anak tersebut harus tetap bersekolah, ini merupakan hak mereka untuk mendapatkan pendidikan. “Meski mereka ditahan nanti ada sekolah filial, Ini menyangkut masa depan anak itu nantinya,” katanya.#osk

 

Baca:  Ubah TPS Jadi Taman
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengemudi Etios Silver yang Meledak Shock dan Lemas Usai Selamat

Inderalaya, BP--Yudi Ade Firdaus, pengemudi mobil sedan Etios Valco brand Toyota warga Komplek Griya Lematang 2 0blok DN rt 69/9 ...