Home / Headline / Komplotan Perampok Sadis di Muba Menyerah, Tembak 2 Korban Hingga Tewas  

Komplotan Perampok Sadis di Muba Menyerah, Tembak 2 Korban Hingga Tewas  

BP/IST
Panji Ahmad Akbar (19), satu dari lima pelaku perampokan sadis di Devisi 1, Blok C 27 PT Pinago Utama, Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba menyerahkan diri, Minggu (29/9).

Palembang, BP

Panji Ahmad Akbar (19), satu dari lima pelaku perampokan sadis di Devisi 1, Blok C 27 PT Pinago Utama, Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba menyerahkan diri, Minggu (29/9).

Dari data diperoleh, aksi kejahatan itu dilakukan tersangka bersama empat rekannya yakni, Sudin, Amri, Asef dan Rio terhadap korban Yulius Patra Kurniawan, Tarmizi dan Sayuti pada 21 September lalu.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Berangkatkan 100 Personil Satgas Yonzipur 2/SG ke NTB

 

Saat itu komplotan pelaku mendatangi camp tempat tinggal korban dengan membawa dua pucuk senjata api rakitan laras panjang dan satu pucuk senpi rakitan laras pendek.

Ketika itu para korban yang berprofesi sebagai buruh bangunan sedang beristirahat usai melakukan pembangunan jembatan milik PT Pinago Utama di Desa Sugi Waras.

Setelah membangunkan para korban yang sedang tidur, pelaku Amri melepaskan tembakan dengan senjata api laras panjang dan mengenai korban Yulius dan Tarmizi.

Baca:  Senja Kala Cetak dan Jurnalistik Online

Sedangkan korban Sayuti diikat oleh tersangka Panji. Setelah berhasil mengambil barang milik korban, para pelaku melarikan diri dan meninggalkan lokasi kejadian.

Setelah para pelaku kabur, Sayuti berhasil melepaskan diri dan menemui kedua rekannya yang mengalami luka tembak, namun telah meninggal di lokasi kejadian.

Dari lokasi kejadian, kawanan pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Bison, satu unit Yamaha Vega, dua unit HP, jam tangan, dompet dan satu buah senter.

Baca:  Proklamasi Di Palembang

Kasubdit Penmas Polda Sumsel AKBP Ali Ansori mengatakan, penangkapan dilakukan setelah jajaran Polres Muba diback up anggota Ditreskrimum Polda Sumsel mendapat informasi bahwa pelaku akan menyerahkan diri.

“Pelaku diserahkan keluarganya ke Mapolres Muba dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut serta anggota juga sedang memburu rekan-rekan tersangka,” kata AKBP Ali, Senin (30/9).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Ali melanjutkan, tersangka mengaku diajak oleh rekannya, Rio untuk melakukan aksi kejahatan tersebut.

Namun yang melakukan penembakan hingga korban tewas adalah Amri dan yang membawa senjata api bersama Sudin. Sementara tersangka bersama Asef dan Rio menghadang korban.#osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...