Home / Headline / Terbukti Bersalah, Prada DP Divonis Penjara Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI

Terbukti Bersalah, Prada DP Divonis Penjara Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI

BP/IST
Sidang perkara pembunuhan Fera Oktaria (21) dengan terdakwa, pacarnya sendiri Prada DP (22) memasuki pembacaan vonis. Majelis hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup penjara kepada terdakwa.

Palembang, BP

Sidang perkara pembunuhan Fera Oktaria (21) dengan terdakwa, pacarnya sendiri Prada DP (22) memasuki pembacaan vonis. Majelis hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup penjara kepada terdakwa.

Baca:  Tawaran Kongres HMI di Palembang Oleh Gubernur Sumsel Dianggap Tidak Sah

Vonis tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Letkol Chk Khazim di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kamis (26/9). Sidang ini disaksikan keluarga korban dan terdakwa.

Sepanjang persidangan Prada DP terus menunduk dan menangis di hadapan Hakim Ketua, saat majelis hakim membacakan Nota Vonis Putusan terhadap dirinya.

Hakim Ketua Pengadilan Militer 1-04 Palembang Letkol CHK Khazim menjatukan vonis pidana pokok ke pada terdakwa dengan ancaman Pidana kurungan seumur hidup karena terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap kekasihnya sendiri.

Baca:  Merry Hamraeny Jabat Ketua AGSI Cabang Sumsel

Hakim Ketua juga memberikan pidana tambahan, yakni memecat terdakwa sebagai anggota TNI. Karena terdakwa dianggap sudah tidak layak lagi sebagai TNI.

Sementara itu, Kepala Oditur Kolonel Nurholik menjelaskan, bahwa keputusan hakim sudah tepat. “Dengan pengertian seumur hidup berarti hukuman penjara bagi terdakwa dipenjara sampai meninggal,” katanya.

Sedangakan ibu korban yakni Suhartini menginginkan terdakwa Prada DP di vonis mati.

Baca:  Pangdam II/Swj Mayjen Sambut Presiden RI  Kunker di Lampung 

“Saya ingin dia mati,” kata Suhartini, usai persidangan.

Meskipun keinginannya tersebut belum terkabul, Suhartini mengaku cukup puas dengan hukuman seumur hidup yang diberikan hakim kepada Prada DP dan menghormati putusan tersebut.

“Kami terima putusan hakim. Dia (Prada DP) juga dipenjara sampai mati,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...