Home / Pendidikan / Siswa SMKN 7 Sabet Juara FSL2N Tingkat Nasional di Lampung

Siswa SMKN 7 Sabet Juara FSL2N Tingkat Nasional di Lampung

(Tiga pemain teater naskah 07 binaan SMK Negeri 7 Palembang saat menjadi jiara di FSL2N Lampung)

Palembang, BP
Torehan prestasi luar biasa dipersembahkan oleh siswa-siswi SMK Negeri 7 Palembang. Pasalnya, tiga siswa dari sekolah pilot projek seni ini berhasil meraih juara tiga di  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) di Lampung pada September 2019 beberapa hari lalu.
Tiga siswa SMK Negeri 7 Palembang yakni Yudha Wirayuda, Robiatul Aulia dan Melly Frimalina mengalahkan teater lain dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara untuk juara satu berhasil diraih oleh wakil Surabaya sedangkan juara dua diraih delegasi dari Jawa Tengah.
Yudha Wirayuda mengatakan usai menjadi juara FSL2N tingkat provinsi Sumsel beberapa bulan lalu langsung melakukan persiapan latihan ketat.
“Dan Alhamdulillah teater Naskah SMKN 7 Palembang berhasil meraih juara tiga nasional di FSL2N,”ujar Yudha, Kamis (26/9).
Ia menambahkan bahwa ditahun yang akan datang diharapkan SMK Negeri 7 Palembang menjadi juara satu di FSL2N sehingga memang menjadi yang terbaik di nasional.
“Kemarin itu kendalanya memang kurang properti, tapi meski begitu kita berusaha maksimal membawa Sumsle juara. Mudah-mudahan adik tingkat nanti bisa membawa SMKN 7 juara satu di FSL2N 2020,”harapnya.
Senada dengan itu,   Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman, SPd MSi mengaku bangga dengan anak-anak didiknya karena telah menjuarai teater di FSL2N nasional di Lampung.  Sehingga sebagai sekolah dengan pilot projek seni di Sumsel, SMK Negeri 7 Palembang berharap Teater Naskah 07 bisa mengharumkan nama sekolah maupun provinsi di level nasional.
“Alhamdulillah setelah juara FSL2N provinsi, anak-anak meraih juara tiga di FSL2N tingkat nasional di Lampung. Dan ini capaian yang luar biasa,”ujarnya.
Preatasi ini pun tak lepas dari latihan siswa-siswinya di sekolah terus ditingkatkan. Apalagi juga beberapa hari sebelum kompetisi menjalani karantina dari Dinas Pendidikan Sumsel.
“Mereka dimotivasi oleh Dinas Pendidikan Sumsel, dan saat di Lampung kemarin juga dimotivasi oleh Kabid SMK Disdik Sumsel,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd mengapresiasi atas capaian SMK Negeri 7 Palembang yang telah membawa anak-anaknya juara ke tingkat nasional.
“Kami berharap ini bukan kebetulan ya, artinya bisa kontinue. Dan harapannya tahun depan bisa juara satu,”pungkasnya. #sug
Baca:  Paramita SMANTA Raih Juara
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengabdian Masyarakat, FP Unsri Gandeng Komunitas Pemuda yang Mendirikan Bank Sampah

Palembang, BP–Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Teknik Pertanian Ari Hayati, S.TP, MS bersama Dr Ir ...