Home / Headline / ”Gelar Demo”Puluhan Pelajar Diamankan

”Gelar Demo”Puluhan Pelajar Diamankan

Palembang, BP

 Gejolak demonstrasi mahasiswa di beberapa kota, sepertinya berpengaruh pada para pelajar. Akibatnya, puluhan pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah, dikumpulkan dan diamankan aparat kepolisian, saat orasi di Bundaran Air Mancur, Kamis (26/9).

Aparat yang menjumpai kelompok-kelompok pelajar yang berada di kawasan Megaria, Sayangan, Sudirman dan Kambang Iwak pun turut diamankan. Para pelajar ini dikumpulkan menjadi satu tempat untuk didata.

Baca:  Pelaku Tusuk Muka Korban di Tangkap

Nampak, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Widodo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto turut mengawasi, karena diantara pelajar tersebut berdomisili Ogan Ilir dan Banyuasin.

“Nantinya kita akan lakukan pendataan dan memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan orang tuanya untuk diberikan himbauan, agar anak tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal tidak terpuji apalagi melakukan demonstrasi,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, katanya.

Baca:  Sidang Prapradilan Gunawati Thamrin Berakhir Kamis Ini

Didi menambahkan, para pelajar ini sudah merencanakan aksi demo, serta mencontoh pelajar yang di Jakarta, untuk menolak RUU KUHP.

“Kalau dilihat dari handphone milik mereka, ada group WhatsApp yang bernama Hidup Bersatu melawan DPR. Oleh karena itu kita stop,” katanya.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Terima Aduan Gubernur Lampung

Bandar Lampung, BP–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadukan persoalan serius di Lampung kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Aduan ...