Home / Pendidikan / Mahasiswa Pilih Demo dan ‘Blokade’ Perkuliahan, L2Dikti Hingga Rektor Kompak Tak Berkomentar

Mahasiswa Pilih Demo dan ‘Blokade’ Perkuliahan, L2Dikti Hingga Rektor Kompak Tak Berkomentar

(Gedung Universitas PGRI Palembang yang dipasang kain putih yang dibentangkan di salah satu gedung Universitas PGRI Palembang bertuliskan ‘Hari ini perkuliahan diliburkan pindah ke kantor DPRD Sumsel’)

Palembang, BP
Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang hari ini bersatu menggelar aksi besar-besaran di Pelataran Gedung DPRD Sumsel, Selasa (24/9).
Menariknya, mereka juga memblokade kampus dari aktivitas perkuliahan dengan berbagai tulisan di kampus mereka masing-masing. Mulai tulisan provokatif kuliah diliburkan, mohon izin kuliah dijalan dan lain-lain.
Sebut saja dari Kampus PGRI dengan kain putih yang dibentangkan di salah satu gedung Universitas PGRI bertuliskan ‘Hari ini perkuliahan diliburkan pindah ke kantor DPRD Sumsel’, kemudian UIGM dengan tulisan ‘UIGM’ libur.
Tak hanya itu, di Gerbang UIN Raden Fatah Palembang juga bertulisakan blokade tentang ‘UIN RF Libur’, kemudian di lapangan UIN Raden Fatah Palembang dibentangkan kain bertuliskan ‘Hari Ini 4 SKS di DPRD Sumsel’. Pun juga sama di UMP Palembang dengan tulisan yang tak jauh berbeda yakni ‘Hari ini kuliah diliburkan, mari kita turun ke jalan’.
Menanggapi hal tersebut, pimpinan Perguruan Tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II pun seolah kompak enggan berkomentar.
“Saya lagi diluar kota, itu kan terjadi semua kampus, coba minta komentar L2Dikti,”ujar Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Bukman Lian.
Sementara itu dikatakan oleh Kepala L2Dikti Wilayah II Prof Widodo pun enggan berkomentar mengenai sejumlah mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang kompak memblokade perkualiahan menjadi aksi demontrasi turun ke jalan menuju Gedung DPRD Sumsel
“Soal apa ya,  saya lagi rapat sampai sore. Topik lain saja ya,”pungkasnya. #sug
Baca:  Diduga Lakukan Demonstrasi, 7 Siswa Diamankan  
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengabdian Masyarakat, FP Unsri Gandeng Komunitas Pemuda yang Mendirikan Bank Sampah

Palembang, BP–Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Teknik Pertanian Ari Hayati, S.TP, MS bersama Dr Ir ...