Home / Headline / Aksi Mahasiswa Sumsel Tuntut Keadilan di Depan Kantor DPRD Sumsel

Aksi Mahasiswa Sumsel Tuntut Keadilan di Depan Kantor DPRD Sumsel

Palembang, BP

Aksi mahasiswa Sumatera Selatan (Sumsel) ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang dilakukan di depan gedung DPRD sumatera selatan, Selasa (24/9) pukul 10.00 pagi.

Awalnya aksi mahasiswa ini memang dilakukan  di depan gedung DPRD palembang namun setelah itu serentak mahasiswa melanjutkan aksinya dengan menutup jalan POM IX palembang. aksi ini terjadi ketika pelantikan 75 anggota DPRD Sumsel akan di laksanakan.

Baca:  Polresta Palembang Tetapkan Satu Tersangka Lagi Kasus SMA Taruna Indonesia

Aksi ini sempat berlangsung ricuh, antara mahasiswa dengan aparat keamanan, terjadi saling lempar batu yang dibalas aparat dengan tembakan gas air mata. akibatnya, banyak mahasiswa yang terluka dibagian kepala dan mengalami sesak nafas serta yang lainnya.

“Awalnya persatuan mahasiswa dari UIN raden fatah, Pgri, polsi, unsri, muhammadiyah, binadarma dan lainnya datang kesini dengan damai dan  melakukan  aksi damai, namun setelah kami mengadakan rapat konsilidasi berbagai kampus bibit kericuhan mulai bermunculan, Ada oknum provokator yang mengatas namakan mahasiswa yang telah mengklaim bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan organisasi ekstra, maka dari itu terpancinglah emosi yang mengakibatkan ricuh disiang hari ini “, kata Akhmad Kurniawan Sekjen Jendral Demau UIN Raden Fatah Palembang.

Baca:  Jelang Pileg 2019, Caleg Muda Harus Banyak Belajar

Aksi unjuk rasa ini berakhir setelah Mahasiswa dan aparat keaman mulai meredam dan berdamai, dengan mengawal mahasiswa pulang.

Tetapi, Aksi unjuk rasa ini akan tetap digelar  kembali apabila tidak ada perwakilan dari Anggota DPRD sumsel yang menemui mahasiswa.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPD RI Terima Aduan Gubernur Lampung

Bandar Lampung, BP–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadukan persoalan serius di Lampung kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Aduan ...