Home / Headline / Nota Keuangan dan RAPBD OKU Perubahan 2019 Disepakati

Nota Keuangan dan RAPBD OKU Perubahan 2019 Disepakati

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Ketua DPRD OKU Marjito Bachri. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Rapat Paripurna yang digelar DPRD OKU dengan Agenda Pandangan Umum Anggota DPRD OKU terhadap Raperda Perubahan APBD OKU Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU, disepakati.

Rapat Paripurna itu dengan agenda pandangan umum terhadap perubahan APBD tahun anggaran 2019 di buka oleh Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH, Senin (23/9).

Fraksi PDI Perjuangan dengan juru bicara H Azuzandri, SH menyatakan sepakat dan setuju terhadap Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD OKU Tahun Anggaran 2019.
Fraksi Nasional Bintang Persatuan dengan juru bicara Umi Hartati, SE mengapresiasi bahwa Kabupaten OKU telah mendapatkan penghargaan tata kelola keuangan dengan baik berupa WTP dan penghargaan Adipura. Disamping itu diharapkan agar pemerintah bisa meningkatkan penerimaan daerah terutama pada sektor PAD di tahun yang akan datang, dan juga bidang Infrastruktur agar bisa diperbaiki.

Baca:  Kuryana dan Jimly Resmikan Kawasan Terpadu

Sementara, Fraksi Gerindra Sejahtera dengan juru bicara Yoelandre Pratama Putra, SIP mengapresiasi nota keuangan APBD tahun anggaran 2019 yang telah disampaikan oleh Bupati OKU. Asumsi PAD Kab OKU yang telah disepakati Banggar dengan sepakat di realisasikan sehingga target di dalam APBD tahun anggran 2019 dapat tercapai dengan baik. Fraksi PAN dengan juru bicara Ledi Patra, SP MSi mengatakan keberhasilan dan penerimaan dapat digunakan seefisien mungkin, efektif dan skala prioritas. Pemerintah agar menginvetarisir kendaraan yang ada di DPRD dan disiplin pegawai.
Fraksi Hanura dengan juru bicara Joni Awaluddin, mengharapkan agar pembangunan fisik dapat terealisasi dengan baik.

Baca:  Jalur Mudik Jalinsum Wilayah OKU Diperbaiki Tambal Sulam

Dan dari Fraksi Golkar dengan juru bicara H Ridar Hariyuwono, SE mengharapkan Pemkab OKU dapat meningkatkan kontribusi PAD dalam total pendapatan daerah yaitu dengan penambahan modal usaha daerah yang menguntungkan sehingga mengurangi ketergantungan dari pusat. Fraksi Demokrat dengan juru bicara Yopi Sahrudin, SSos mengharapkan pemerintah Kabupaten harus bekerja keras dengan segala kesungguhan untuk menggali potensi sumber pendapatan daerah dan mengoptimalkan sumber pendapatan yang ada untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan dalam melaksanakan tugas dan pembangunan.

Baca:  Bupati dan Wabup Hadiri Halal Bihalal dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an di Pesantren Al Fakhriyah Baturaja

Fraksi Kebangkitan Bangsa dengan juru bicara Densi Hermanto, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melakukan berbagai upaya meningkatkan pendapatan daerah OKU, dan keuangan daerah berbasis akuntansi akrual yang profesional transfaran dan akuntabel. Pemda juga dapat merevisi Perda Tata Ruang dan Perda detail Tata Ruang.

Pantuan dilokasi acara berlangsung lancar dan tertib dan Rapat Paripurna ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Yudi Purna Nugraha, SH.

Hadir dalam acara tersebut Wabup OKU, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Sekwan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Perbankan, BUMN/BUMD dan undangan lainnya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...