Home / Headline / Walikota Palembang Resmikan Masjid Birrul Walidain

Walikota Palembang Resmikan Masjid Birrul Walidain

Palembang, BP

Walikota Palembang melalui staf khusus, Achmad Djauhari meresmikan Masjid Birrul Walidain yang terletak di Jalan Irigasi RT53, Rw 15, Kelurahan Srijaya , Pakjo Palembang, Minggu (22/9), acara peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Palembang melalui staf khusus, Dr H Achmad Djauhari MM . Selain itu juga dilakukan pelantikan  pengurus Masjid Birrul Walidain yang diketuai  Drs H Matlazim Idrus oleh Camat Alang-Alang Lebar.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Masjid Birrul Walidain, Husyam Usman ST Sos Msi mengucapkan terima kasih kepada donatur masjid ini Dr Hasan Mahfuz Falemban  Meccah Saudi Arabia dan H Usman Badil dan Anto Hasyim ( wakaf tanah) sehingga pembangunan masjid ini bisa terealisasi.

Baca:  Dua Kursi PKB di Kota Palembang Digugat di MK

“ Dengan adanya masjid ini, kami akan terus kembangkan dengan kegiatan-kegiatan yang  bermanfaat dan akan terus menjadikan kegiatan keumatan di kampung kita ini menjadi lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Pihaknya meminta bimbingan dari Camat Alang-Alang Lebar sebagai pemangku kepentingan dan sebagai pembina masjid termasuk walikota Palembang sehingga nantinya tercipta  sinergitas yang terbangun di Masjid ini  yang dinilai  sangat penting dalam menciptakan kondusifitas kantibmas yang baik akan menuju tagline menuju Palembang Darussalam 2023.

Baca:  Belajar Sejarah Harus Dilakukan Terobosan Untuk Generasi Milenial

Sedangkan untuk kepengurusan Masjid Birrul Walidain telah terbentuk  menurutnya sudah siap membaktikan dirinya untuk kepentingan masjid ini.

Sedangkan Dr Hasan Mahfuz Falemban  mengaku sangat gembira bertemu jemaah masjid Birrul Walidain yang pembangunan masjid ini  sudah mencapai 99 persen.

Masjid ini menurutnya dipersembahkan untuk masyarakat sekitar untuk kota Palembang selain untuk ibadah juga untuk kepentingan umat lainnya yang bermanfaat.

Baca:  Sambut Hut ke 20 Tahun, Alfamart Bagi-bagi Kantong Belanja Non Plastik

Sedangkan Walikota Palembang melalui staf khusus, Dr H Achmad Djauhari MM mengatakan,   tidak banyak orang dermawan seperti Dr Hasan Mahfuz Falemban yang mau membantu pembangunan masjid ini.

“ Beliau memberi sumbangan untuk masjid untuk kebaikan ini namanya jihad, “ katanya.

Djauhari yakin pengurus masjid yang dilantik akan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan menjadikan masjid ini nyaman  para jemaah masjid ini dan menjadikan masjid ini sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat pendidikan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ...