Home / Headline / Satgas Karhutla Terus Pantau Api dan Asap di Sumsel

Satgas Karhutla Terus Pantau Api dan Asap di Sumsel

Palembang, BP

Mengantisipasi dampak Karhutla yang cukup luas,Satgas Gabungan Karhutla melaksanakan upaya upaya yang semaksimal mungkin.Tidak memandang hari kerja biasa dan hari minggu Satgas Gabungan Karhutla melaksanakan tugasnya dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Bertempat di Ruang puskodal Karhutla Korem 044/Gapo,Danrem 044/Gapo Kolonel.Arh.Sonny Septiono, Minggu (22/9) mengumpulkan stafnya dan melaksanakan brefing yang berkaitan kegiatan pelaksanaan Patroli udara yang akan dilaksanakan guna memantau perkembangan usaha pemadaman ataupun pembuatan sekat sekat kanal yang dibuat oleh satgas darat,untuk memadamkan sebaran api dan asap.

 Minggu pagi ini Danrem melaksanakan Patroli Udara dengan Route Plbng – P.Rimau – B.Lencir – M.Medak – Samarasa – P.Gading  – T.Pilih – Plbng.Dengan personil yang ikut berpatroli diantarnya Danrem 044/Gapo,Katopdam II/Swj,Asops Kasdam,Kasiops Korem dengan Capten J.Benny Rusmanto.

 Demikian halnya dengan Satgas udara yang dikomandoi oleh Danlanud Palembang. Kolonel.Pnb.Heri Sutrisno, S.IP, M.Si.Danlanud Palembang mengawali kegiatan nya minggu pagi ini dengan brefing , untuk merencanakan kegiatan yang berkaitan dengan pengoperasionalan helicopter dan pesawat carapan untuk Patroli Udara serta pengoperasionalan Helicopter Water Bombing yang membantu permintaan pemadaman api dari Satgas darat yang diwilayahnya terdapat hot spot.

Baca:  Pemuda Muhammadiyah Dukung Penuh Amrah Nyalon Wabub OI

Kegiatan Brefing pagi menjelang pelaksanaan tugas merupakan sarana komando pengendalian  dalam memanagement semua kegiatan dari hal hal tehnis terkecil sekalipun.Dengan kegiatan Brefing semua pekerjaan diharapkan dapat dimengerti dan dipahami oleh semua unsur yang terlibat.Harapannya untuk meminimalisir akibat dari suatu kegiatan yang diluar dari rencana,demikian Danrem dan Danlanud menyatakan diakhir brefing sebelum lepas landas    berpatroli.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BMKG Sosialisasi Cuaca Dan Iklim Bagi Kalangan Media

Palembang, BP   Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan sosialisasi tentang cuaca dan iklim bagi kalangan media di Hotel ...